Diet Ketogenik, Tren Baru untuk Menurunkan Berat Badan

Diet Ketogenik, Tren Baru untuk Menurunkan Berat Badan

Sangat cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas padat lho!


Pernah dengar tentang diet ketogenik, ladies? Jenis diet yang satu ini mulai populer sejak tahun 2016 yang lalu. Konsep diet ketogenik sangat cocok untuk kamu yang punya segudang aktivitas karena kamu tidak akan merasa lemas bila menjalani diet yang satu ini. Kebutuhan karbohidrat bagi tubuh sebagian besar akan digantikan oleh asupan lemak dan protein. Sehingga kamu tidak perlu mengonsumsi banyak karbohidrat sebagai penghasil energi bagi tubuh. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang diet ketogenik.

Apa Itu Ketegonik?

Diet menurunkan berat badan
Diet ketegonik adalah diet yang memanfaatkan zat 'ketones', yang diproduksi oleh tubuh ketika tubuh memiliki glukosa yang rendah, sebagai sebuah zat alternatif untuk memenuhi glukosa tersebut. Ketones ini dapat diproduksi jika kita mengonsumsi makanan yang rendah karbohidrat sehingga cepat diproses menjadi gula dan sedikit asupan protein.

Apa yang akan Terjadi Pada Tubuhmu?

Menurunkan berat badan
Pada empat hari pertama sejak menjalani diet ketogenik, tubuhmu akan mengalami penurunan kadar glikogen yang berasal dari karbohidrat. Kemudian tubuh pun mulai beradaptasi dan menggunakan asupan serta cadangan lemak sebagai penghasil energi. Dalam beberapa hari, tubuh akan mengalami penurunan berat badan dan tampak ramping. Namun, hal ini bukanlah akhir. Sebab diet ketogenik mesti dijadikan gaya hidup. Sehingga tubuhmu senantiasa sehat dan berenergi setiap saat.

Pola Makan Tepat dalam Diet Ketogenik

Menu makanan diet
Diet ketogenik memang membuatmu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tanpa khawatir gemuk. Namun, bukan berarti kamu bebas menyantap semua jenis lemak secara berlebihan. Kamu mesti lebih selektif memilih jenis lemak yang baik. Lemak yang berasal dari tumbuh-tumbuhan tentu lebih baik dibandingkan denga lemak jenuh yang berasal dari hewan. Kamu bisa mengonsumsi makanan seperti daging merah, ikan, seafood, minyak zaitun yang lebih banyak dibandingkan konsumsi karbohidrat biasanya. Kurangi juga asupan nasi sebisa mungkin.
Diet ketogenik akan membuatmu lebih mudah menyantap aneka makanan di mana pun kamu berada. Saat makan siang bersama, menghadiri pesta, atau acara penting lainnya, kamu hanya perlu membatasi konsumsi karbohidrat. Jadi, selalu hindari konsumsi nasi, roti, mie, umbi-umbian atau sumber karbohidrat lainnya, ya. Kamu akan tetap merasa kenyang bila mengonsumsi asupan lemak dan protein dengan porsi yang tepat.

Manfaat Diet Ketogenik yang Lainnya

Menurunkan berat badan
Ternyata diet ketogenik juga baik untuk menstabilkan kadar lemak dan tekanan darah. Tubuhmu akan menjadi lebih bugar bila kamu melakukan diet ketogenik dengan cara yang benar. Kombinasi diet ketogenik dengan olahraga teratur juga akan membuatmu semakin bugar. Yakinlah bahwa kamu siap beraktivitas setiap hari walaupun kamu mengurangi konsumsi karbohidrat.

Variasi Menu Ketogenik yang Tidak Membosankan

Telur rebus
Ada banyak variasi menu ketogenik yang tidak akan membosankan. Kamu bebas menyantap sate, ayam bakar, aneka menu olahan telur, bakso, gado-gado, dan aneka makanan lainnya. Asalkan kamu menyantapnya dengan porsi seimbang, pasti kamu akan merasa kenyang lebih lama. Tubuh pun mendapatkan asupan makanan yang cukup untuk diubah menjadi energi. Agar semakin sehat, jangan lupa mengurangi konsumsi makanan dan minuman cepat saji, ya.

Nah, itu dia serba-serbi diet ketogenik yang perlu kamu ketahui, apakah kamu semakin tertarik untuk mencobanya, ladies? Jika sudah berkomitmen dengan diet yang satu ini, kamu wajib menjadikannya sebagai gaya hidup sehatmu, ya. Sehingga kamu senantiasa sehat dan berenergi tanpa asupan makanan yang berlebihan.



sumber / source : https://kawaiibeautyjapan.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar