6 Rahasia Berat Badan Ideal Para Wanita Jepang yang Bisa Kamu Tiru

6 Rahasia Berat Badan Ideal Para Wanita Jepang yang Bisa Kamu Tiru

Kamu penasaran dengan berat badan wanita Jepang yang selalu ideal? Simak di sini caranya.

Berat badan yang ideal adalah keinginan semua wanita. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal memang tidak mudah karena membutuhkan diet yang konsisten dan olahraga agar berat badan kamu tidak berlebihan. Salah satu negara yang terkenal dengan penduduk tanpa obesitas adalah Jepang. Gaya hidup mereka yang sehat membuat negara ini memiliki usia harapan hidup wanita tertinggi di dunia menurut data dari Worldbank.
Usia harapan hidup wanita Jepang yang tinggi dan berat badan mereka yang ideal berhubungan dengan makanan yang mereka konsumsi serta gaya hidup mereka. Nah, kamu juga bisa lho memiliki berat badan ideal seperti wanita Jepang. Seperti apa caranya? Yuk, simak!

6 Rahasia Berat Badan Ideal Para Wanita Jepang yang Bisa Kamu Tiru

Kamu tidak perlu olahraga yang terlalu berat lho, kamu bisa mengikuti gaya hidup mereka.

1. Mereka Mengonsumsi Makanan Segar

Sushi
Kamu pasti sudah mengenal sushi sebagai makanan khas Jepang. Sushi adalah salah satu jenis makanan yang dibuat dari ikan segar, bahkan mereka menggunakan ikan mentah untuk makanan mereka tersebut. Selain itu, mereka jarang sekali makan makanan yang mengandung pengawet. Inilah mengapa makanan di Jepang lebih cepat basi karena makanan yang dibuat jarang sekali yang menggunakan bahan pengawet.

2. Terbiasa Minum Teh Hijau

Green tea
Teh hijau di Jepang dikenal dengan nama Ocha dan Matcha. Namun, matcha adalah bentuk teh hijau yang diproses dalam bentuk bubuk. Teh hijau mengandung caffeine yang sangat bagus untuk mengurangi lemak, meskipun kadar kafein yang dikandung oleh the hijau lebih sedikit dibandingkan kopi. Selain itu, teh hijau juga mengandung antioksidan yang bagus untu meningkatkan metabolism tubuh dan membuat kulit menjadi lebih sehat.

3. Lebih Sering Berolahraga

Exercise
Meskipun negara Jepang terkenal dengan teknologinya yang sangat maju untuk memudahkan kehidupan manusia, namun mereka lebih sering untuk menggunakan transportasi umum, bersepeda dan berjalan kaki. Inilah salah satu bentuk olahraga yang dilakukan oleh orang Jepang untuk membuat tubuhnya bergerak meskipun seharian bekerja di kantor.

4. Gemar Berendam di Pemandian Air Hangat

Mandi air hangat
Di Jepang wanita Jepang seringkali relaksasi dengan berendam di pemandian air panas atau biasa dikenal dengan nama Onsen. Berendam di air panas dapat membuat tubuh terasa rileks. Selain itu, mandi di air hangat dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dapat meningkatkan kerja tubuh dalam mengolah lemak.

5. Makan dalam Porsi yang Sedikit

Porsi sedikit
Orang Jepang sudah terbiasa makan nasi sama seperti kita. Namun, mereka tidak mengonsumsi dalam jumlah yang banyak. Mereka hanya makan ketika mereka lapar dan berhenti ketika mereka kenyang. Mereka juga tidak banyak mengonsumsi camilan seperti keripik ataupun junk food. Camilan mereka adalah asinan, ataupun senbei (rice crackers). Sangat sehat dan tidak membuat gemuk bukan?

6. Selalu Olahraga

Naik sepeda
Tidak seperti di Indonesia, dimana kemana-mana banyak menggunakan motor pribadi, di Jepang lebih sering berjalan kaki untuk menggunakan alat transportasi umum dan sepeda untuk jarak dekat. Tidak jarang mereka berjalan kaki beratus-ratus meter dibandingkan memiliki kendaraan pribadi. Hal ini karena biaya parkir di Jepang sangat mahal dan kendaraan umum di sana sangat mudah untuk diakses, terutama di daerah Tokyo. Jadi, walaupun mereka tidak sering ke pusat kebugaran, berjalan kaki dan berolahraga menjadi salah satu cara mereka untuk berolahraga sehingga mereka selalu sehat dan selalu memiliki berat badan ideal.

Itulah kebiasaan yang dimiliki oleh wanita Jepang untuk memiliki berat badan ideal. Tidak sulit untuk ditiru bukan? Selamat mencobanya!






sumber / source : https://kawaiibeautyjapan.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar