Sering Mengalami Perut Kembung ? Bisa Jadi kamu ....

Sering Mengalami Perut Kembung ? Bisa Jadi kamu ....

Setiap orang tentu mendambakan perut yang langsing dan berat badan yang ideal agar bisa mendapatkan penampilan tubuh yang baik. Sayangnya, karena gaya hidup yang kurang sehat, banyak dari kita yang memiliki perut yang cenderung buncit dan terasa tidak nyaman karena kerap mengalami kembung. Tahukah anda jika hal ini ternyata kerap disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat? Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa andai kita kekurangan beberapa jenis nutrisi, maka kita pun akan lebih mudah mengalami perut kembung yang tidak nyaman.



Untuk menghindari perut kembung, ada baiknya kita selalu mencukupi kebutuhan probiotik dan juga vitamin D. Selain itu, ada baiknya kita juga tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan asin dan gurih karena meskipun jenis makanan ini sangat nikmat untuk dikonsumsi, makanan tersebut kurang baik bagi kesehatan saluran pencernaan, khususnya pada usus.
Untuk mendapatkan probiotik, kita bisa mengkonsumsi yoghurt. Probiotik atau yang berupa bakteri baik ini ternyata memang mampu menjaga kesehatan usus dengan cara melawan bakteri jahat yang bisa membuat masalah kesehatan. Sementara itu, vitamin D yang bisa kita dapatkan dari paparan sinar matahari atau berbagai suplemen dan makanan layaknya telur, ikan tuna, ikan salmon, keju, dan juga jamur ini juga bisa membuat kesehatan usus kita menjadi lebih baik.
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan dengan melibatkan 150 partisipan yang mengidap sindrom iritasi usus, didapatkan fakta bahwa saat para partisipan ini tidak mendapatkan asupan vitamin D yang cukup, maka 82 persen dari para partisipan cenderung kerap mengalami rasa sakit pada perutnya meskipun sudah mengkonsumsi probiotik dengan rutin. Melihat adanya fakta ini, ada baiknya memang kita rutin mendapatkan asupan probiotik dan juga vitamin D demi mencegah datangnya masalah perut kembung.


sumber /source : http://doktersehat.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar