8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Kamu harus rela merelakan makanan ini, kawan evoucher.


Perut yang rata adalah keinginan semua wanita dan mungkin pria. Sayangnya, untuk memiliki perut yang rata sangat sulit untuk didapatkan, bahkan untuk orang yang bertubuh kecil belum tentu memiliki perut yang rata lho. Penumpukan kalori menjadi penyebab utama lemak di perut. Diet saja belum tentu cukup untuk menyingkirkan lemak di perutmu lho. Kamu tidak mau kan dianggap sedang hamil karena perutmu yang menggendut.
Untuk melangsingkan perut, kamu tidak hanya membutuhkan diet, melainkan mengurangi konsumsi beberapa makanan tertentu. Memang nampaknya sulit untuk meninggalkan makanan-makanan ini, tapi semua ini harus kamu lakukan demi mendapatkan perut yang rata. Apa saja makanan tersebut? Yuk, simak!

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Jangan lagi makan makanan ini kalau ingin perut kamu langsing ya, kawan evoucher!

1. Keju

Keju
Berdasarkan studi dalam American Journal of Clinical Nutrition, menemukan bahwa diet dengan mengurangi keju dapat mengurangi kelebihan lemak. Molekul triglycerides dapat ditemukan pada makanan dari susu. Namun, ini bukan berarti semua produk susu harus dihindari, susu dengan rendah kalori yang kaya akan protein dan kalsium sangat bagus untuk tubuh. Sedangkan keju mengandung banyak kalori dan lemak jenuh.

2. Soda

Soda
Soda menggunakan pemanis buatan dengan kadar fruktosa tinggi. Menurut penelitian dalam journal of Nutrition, mengonsumsi fruktosa dalam jumlah besar dapat meningkatkan lemak pada perut. Bahkan diet soda tidak akan memberikan perbedaan. Berhentilah minum soda dan minum infused water, minuman ini dinilai lebih menyegarkan.

3. Daging Buatan

Daging
Daging sebenarnya bisa menjadi bagian dari diet kamu karena mengandung protein tinggi untuk memberikan energi dan meningkatkan sel otot. Namun, daging yang diproses penuh dengan lemak jenuh, sehingga membuat penumpukan lemak terutama pada daerah perut.

4. Alkohol

Alkohol
Semua orang sudah mengetahui bahwa alkohol tidak bagus untuk tubuh. Berdasarkan penelitian, orang yang minum satu gelas alkohol sekali duduk dalam 30 hari memiliki lemak pada perut, dibandingkan orang-orang yang jarang minum alkohol.
5. Makanan Rendah Lemak
Jika kamu mengikuti mediteranian diet (diet yang berfokus pada makanan sehat dengan menggunakan minyak zaitun, sayuran, dan ikan) bagus untuk tubuh dan pikiran. Bahkan salad yang bebas lemak digantikan dengan lemak buatan yang membuat ketagihan. Kombinasikan minyak zaitun dalam setiap makanan kamu.

6. Roti

Roti
Karbohidrat olahan seperti roti harus kamu kurangi konsumsinya. Salah satu penelitian menemukan bahwa diet dalam karbohidrat padat dapat menyebabkan inflamasi dan berat badan yang naik. Coba ganti roti kamu dengan sesuatu yang lebih bernutrisi. Kamu juga bisa merasakan perbedaan level energi sehari-hari. Jika kamu ingin makan roti, cobalah roti gandum yang lebih mengandung nutrisi dan energi yang banyak.

7. Makanan Diet

Snack bar
Makanan kemasan untuk diet memang bisa jadi rendah kalori dan lemak, namun mereka memiliki kadari sodium yang tinggi dan mengandung pengawet. Jangan terjebak dengan kalori rendah lemak yang mereka gadang-gadang. Kamu akan tetap merasa lapar karena kekurang nutrisi. Sebaiknya, makanlah makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Makanan tersebut akan membuatmu lebih cepat kenyang dan bagus untuk rambut, kulit dan mood.

8. Garam

Garam
Meskipun garam tidak benar-benar berkontribusi dalam penambahan lemak, namun garam bisa membuat kamu terasa mual. Minimalisir penggunaan garam dalam makanan kamu dan ganti dengan bumbu yang lebih menyehatkan seperti jahe atau kunyit.

Nah, itu dia makanan yang perlu kamu hindari, kawan evoucher? Sudah siap untuk mengurang lemak di perutmu?










sumber / source : https://kawaiibeautyjapan.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar