6 Makanan Ini adalah Penyebab Timbulnya Jerawat

6 Makanan Ini adalah Penyebab Timbulnya Jerawat

Wajahmu sering timbul jerawat? Padahal kamu rajin mencuci muka? Bisa jadi ini dia penyebabnya.

Apakah kamu pernah mengalami masalah pada kulit? Tidak hanya jerawat saja, melainkan gatal-gatal pada wajah, kemerahan ataupun iritasi. Seringkali kita merasa sudah merawat wajah dengan tepat, namun masalah tersebut masih saja dialami. Kamu sudah mengganti sarung bantal, mencuci wajah, tidak tidur terlalu larut. Nah lho, lalu apa sih sebenarnya alasannya?
Jika kamu adalah salah satu orang yang sering merasa demikian. Nah, kamu perlu mengetahui bahwa rupanya apa yang kamu makan sangat berpengaruh terhadap kondisi kulitmu. Sayangnya, hanya sedikit orang yang mengetahui hal ini. Nah, makanan apa sajakah yang bisa merusak kulitmu? Yuk, simak!

6 Makanan Ini adalah Penyebab Timbulnya Jerawat

Jangan terlalu sering mengonsumsi makanan ini ya !

1. Makanan dari Produk Susu

Cheese
Tahukah kamu bahwa produk susu sapi akan membuat wajahmu menjadi rentan timbul jerawat? Ini karena hormon progesterone yang dikandung oleh susu sapi dimana untuk membuat anak sapi menjadi tumbuh lebih cepat besar malah membuat wajah kamu menjadi berjerawat. Jadi, ketika kamu mengonsumsi terlalu banyak produk susu dalam tubuhmu ini malah akan membuat jerawat menjadi semakin besar, semakin keras, dan semakin sakit. Biasanya timbul di daerah dagu ataupun rahang.

2. Makanan Manis

Donat
Menurut dermatologist asal Amerika Serikat, Debbie Palmer, bahwa makanan ataupun minuman yang mengandung gula seperti soda, permen, kue, ataupun roti sangat buruk untuk tubuh dan kulit karena dapat membuat tingkat insulin naik sehingga membuat inflamasi pada kulit. Inflamasi ini menyebabkan gatal-gatal, eczema, dan jerawat. Selain itu, gula juga menyebabkan produksi enzim yang memecah kolagen sehingga menyebabkan kulit menjadi lebih cepat tua.

3. Alkohol

Alkohol
Sudah bukan rahasia lagi bahwa mengonsumsi alkohol tidak bagus untuk kesehatan. Alkohol dapat memberikan efek negatif pada kulit. Alkohol membuat tubuh kekurangan air sehingga menyebabkan kulit kehilangan kelembapan yang membuat wajah menjadi mudah timbul garis-garis halus dan keriput.

4. Citrus

Citrus
Mengurangi makanan yang mengandung asam, tidak hanya citrus, seperti tomat ataupun jeruk dapat mengurangi risiko wajah timbul jerawat. Terutama pada daerah bagian pipi.

5. Minyak Terhidrogenasi


Oil
Sumber: LadyLUX
Minyak terhidrogenasi (hydrogenated oil) adalah makanan yang sangat buruk untuk tubuh. Biasanya dikemas dalam bentuk makanan. Makanan yang mengandung bahan ini dapat mengacaukan sel pada kulit sehingga mengurangi elastisitas dan membuat wajah menjadi turun, kering dan mempercepat penuaan.

6. Kedelai

Kedelai
Jika kamu merasa bahwa jerawat di wajahmu masih saja sering timbul, bisa jadi ini adalah faktor kedelai. Kacang kedelai mengandung phytoestrogens dapat berperan menjadi hormon estrogen pada manusia sehingga mengacaukan hormon pada tubuh. Sebenarnya pendapat ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, namun ada baiknya jika ketika kamu sedang berjerawat, batasi konsumsi tahu, ataupun makanan dan minuman yang mengandung kedelai ya.

Sekarang sudah tahu kan, tidak hanya kondisi wajah saja yang menjadi penyebab timbulnya jerawat di wajahmu.


sumber / source : https://kawaiibeautyjapan.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar