5 Tips Menurunkan Berat Badan yang Seharusnya Tidak Kamu Dengarkan

5 Tips Menurunkan Berat Badan yang Seharusnya Tidak Kamu Dengarkan

Jangan dengarkan tips ini jika ingin berat badanmu turun, kawan ❤️

Kita semua pasti mengetahui bahwa menurunkan berat badan agar lebih seksi membutuhkan pengorbanan. Bukan hanya pengorbanan untuk makan enak, kamu juga harus disiplin untuk olahraga dan makan makanan yang lebih sehat. Hal inilah yang membuat banyak wanita gagal untuk mendapatkan berat badan yang sesuai karena merasa pengorbanan yang dilakukan terlalu berat.
Banyaknya macam-macam diet digadang-gadang akan mempermudah kamu dalam menurunkan berat badan dan tidak akan menyiksa kamu. Faktanya, ada beberapa hal yang rupanya salah untuk menurunkan berat badan kamu lho. Nah, agar berat badan kamu bisa turun dengan maksimal, inilah hal-hal yang perlu kamu perhatikan, ladies.

5 Tips Menurunkan Berat Badan yang Seharusnya Tidak Kamu Dengarkan

Tidak semua tips yang beredar di antara teman-temanmu bisa kamu percaya lho, ladies.

1. Cleansing Juice Bagus untuk Tubuh

Jus
Banyak beredar di masyarakat minum jus cleansing selama lima kali dalam satu hari dan tidak makan makanan yang lainnya dapat membuat berat badanmu menjadi berkurang. Tidak hanya berkurang, cara ini dinilai juga menyehatkan. Menurut ahli nutrisi dari Amerika Serikat, Kerry Glassman, cara ini justru berbahaya bagi tubuhmu karena tubuh menjadi kehilangan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, jika kamu ingin minum jus untuk diet, jadikan itu sebagai bagian dari diet, bukan cara diet.

2. Puasa Dapat Menurunkan Berat Badan

Timbangan
Sebenarnya cara ini tidak sepenuhnya mitos. Cara ini memang dapat menurunkan berat badan. Namun, yang membuat cara ini sering gagal adalah karena ketika buka puasa biasanya kita menjadi lupa diri dan langsung makan makanan yang diidam-idamkan ketika puasa. Itulah yang membuat berat badan menjadi naik secara drastis.

3. Makanan yang Low Fat Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Low fat
Label 'low-fat' maupun 'fat free' tidak menjamin berat badanmu akan turun. Kamu perlu mengecek kalori yang dikandung dalam produk tersebut dalam kemasannya. Biasanya pada produk seperti itu malah mengandung ekstra gula untuk membuat rasanya sama. Sedangkan gula itulah yang membuat lemak pada tubuh.

4. Pisang Dapat Membuat Gemuk

Banana
Banyak orang percaya bahwa pisang mengandung lemak. Padahal faktanya pisang rendah lemak dan dipenuhi dengan pottasium. Hanya ada 0,5 gram lemak dan 95 kalori dalam pisang lho.

5. Selama Kamu Makan Makanan Sehat, Kalori Bukan Masalah

Alpukat
Makanan seperti nasi merah, nasi putih, alpukat, kacang-kacangan dan minyak zaitun, jika kamu makan makanan tersebut setiap hari, maka kalori yang kamu dapatkan juga akan banyak dan akan membuat berat badanmu bertambah. Jadi, tetaplah hitung berapa jumlah kalori yang masuk ke tubuhmu meskipun makanan yang kamu konsumsi adalah makanan sehat sekalipun.

Nah, itu dia tips menurunkan berat badan yang sebaiknya kamu abaikan, ladies. Yuk, coba diet sehat dan tetap memasang target masuk akal ketika diet ya.




sumber / source : https://kawaiibeautyjapan.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar