5 Minuman yang Bisa Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya !

5 Minuman yang Bisa Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya !

Siapa sih yang tidak kesal dengan kehadiran jerawat? Musuh wanita nomer satu ini, seringkali timbul dan mengganggu penampilan secara keseluruhan. Banyak hal yang menjadi penyebab timbulnya jerawat, seperti stres, kotoran di wajah, maupun sedang hormon yang tidak seimbang. Jika kamu adalah salah seorang yang wajahnya sering timbul jerawat, coba cek sarung bantal dan penyebab lainnya yang bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat.
Jika kamu adalah tipe orang yang tidak mau ribet-ribet melakukan perawatan kulit wajah, kamu bisa lho menghilangkan jerawat dan bekasnya dari wajahmu dengan minum minuman saja. Minuman apa sajakah itu? Yuk, simak!

Minuman ini bisa kamu buat sendiri dan bahan-bahannya mudah dicari juga lho, kawan evoucher!

1. Teh Matcha 

Matcha
Sudah bukan rahasia lagi, teh hijau dari Jepang ini bagus untuk kecantikan wajah. Teh ini mengandung antioksidan, sehingga membantu mengontrol oksidasi sebum yang timbul sebelum jerawat muncul. Ketika kamu mengonsumsi antioksidan dapat membantu mengurangi inflamasi dari dalam. Teh matcha ini mengandung 137 kali lebih banyak anti oksidan dari teh hijau biasa.

2. Teh Kunyit

Kunyit
Curcumin, sebagai komponen kunyit, dikenal sebagai anti inflamasi, anti jamur. Kunyit sudah banyak dikenal untuk penyembuhan dari luar dan dalam tubuh. Biasanya kunyit juga dikenal sebagai bahan untuk masker wajah, kamu juga bisa menggunakannya dengan cara menambahkan satu sendok teh dan air hangat.

3. Kefir

Kefir
Dalam suatu penelitian, orang yang meminum 200 mg lactoferrin dalam susu fermentasi (ditemukan dalam kefir), dapat mengurangi 39% inflamasi pada jerawat yang tumbuh di wajahnya dalam jangka waktu 12 minggu. Kesehatan usus sangat terhubung dengan kesehatan kulit wajah, ini mengapa probiotic seperti lactoferrin sangat bagus untuk melawan bakteri jahat dan mengurangi inflamasi.

4. Teh Spearmint

Spearmint tea
Menurut demartatologist dari Amerika Serikat, Dr. Carl Thornfeldt, minum dua gelas teh spearmint dapat mengurangi, inflamasi pada jerawat hingga 25% dalam satu bulan dan 51% dalam tiga bulan.

5. Air Hangat

Air minum
Air hangat mampu mendetoksifikasi kulit dan membantu pencernaan tubuh. Sedangkan air dingin malah membuat minyak menjadi mengeras dan membuat lemak pada pencernaan dan minum air dingin bisa menghilangkan mineral dari makanan ataupun minuman yang kamu konsumsi. Tidak hanya itu, minum air dingin, lebih fokus untuk menyetarakan suhu tubuh dibandingkan menyerap nutrisi. Minum air hangat setiap pagi dapat membantu proses detoksifikasi pada tubuh.

Bagaimana, kawan evoucherTidak sulit bukan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya hanya dengan minum minuman di atas.


sumber / source : https://kawaiibeautyjapan.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar