Ada Phobia Unik loh , Phobia Buah ! 😲😲

Ada Phobia Unik loh , Phobia Buah ! 😲😲


ketakutan terhadap sesuatu disebut dengan phobia. Biasanya nih phobia yang sering dialami orang-orang adalah phobia terhadap ketinggian atau tempat sempit. Tapi apa kamu pernah menemukan yang namanya phobia terhadap buah?

Buah di mata penderita phobia buah

Memang phobia buah itu terkesan sangat aneh dan nggak masuk akal. Tapi hal itu benar-benar ada lho, kawan. Beberapa orang di dunia ini mempunyai masalah dengan buah. Bagi orang yang phobia buah, buah adalah benda yang menjijikkan. Pokoknya mereka nggak akan mau melihat, dekat-dekat, menyentuh, atau bahkan memakan buah. Kalo pun terpaksa atau nggak sengaja menyentuh buah, orang yang phobia buah bakal cepat-cepat mencuci kulitnya yang tersentuh buah. Apalagi kalo dipaksa memakan buah. Yang ada pasti mereka muntah-muntah. Hmm sampai parah seperti itu ya, kawan.

Sebenarnya apa sih yang bisa bikin phobia buah?


Kalo menurut para psikolog, orang yang mengalami phobia terhadap sesuatu pasti pernah mengalami hal traumatis yang berkaitan dengan sesuatu tersebut. Nah dalam kasus yang lagi kita bahas, sesuatu itu adalah buah. Sebagai contoh, kamu tahu film AADC? Yap sutradara dari film AADC, Rudy Soedjarwo adalah salah seorang yang phobia terhadap buah. Di benak Rudy, buah adalah makanan kotor karena jatuh dari pohon dan terkena tanah atau dirubung semut. Dan saat dia kecil, ia sering melihat orang-orang membuang kulit atau biji buah sembarangan lalu menginjak-injaknya. Hmm, jelas saja Rudy merasa jijik. Ia bahkan merasa kalo orang yang memakan buah itu seperti memakan sampah. Duh parah banget ya, Loopers.

Apa phobia buah berdampak buruk?

Jelas lah phobia buah itu berdampak buruk. Soalnya tubuh jadi nggak bisa dapat asupan vitamin dan mineral dari buah-buahan. Biasanya orang yang phobia sama buah punya kulit yang nggak sehat dan nggak bisa lama-lama terkena sinar matahari. Repot banget kan, kawan?

Apa phobia buah ini bisa disembuhkan?

Bisa disembuhkan atau nggak sih itu kembali pada pribadi orang yang mengalami phobia, apakah dia mau berusaha biar nggak phobia buah lagi. Tapi kalo memang susah banget, bisa kok dicari alternatif lain agar penderita phobia buah bisa mendapat asupan vitamin dari buah. Contohnya aja mengolah buah-buahan tersebut seperti dijadikan jus, sup buah, atau dijadikan manisan.

Apa kamu salah satu orang yang phobia buah? Atau salah satu temanmu merupakan phobia buah, kawan? Share pengalamanmu di kolom komen dong


sumber : loop.co.id

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar