6 Perlawanan Diri yang Harus Diketahui Wanita Saat Bertemu dengan Orang Jahat

6 Perlawanan Diri yang Harus Diketahui Wanita Saat Bertemu dengan Orang Jahat

Meskipun kamu tidak jago untuk membela diri, setidaknya kamu perlu mengetahui teknik perlawanan ini, ladies.


Tidak dapat dipungkiri, sebagai seorang wanita, kita sering menjadi sasaran kejahatan maupun tindak menyenangkan di ruang publik. Hal ini karena wanita seringkali dianggap makhluk lemah sehingga kita memiliki risiko tinggi untuk untuk diserang oleh orang-orang jahat. Meskipun kamu selama ini selalu merasa aman untuk berjalan di malam hari, kamu tetap harus selalu waspada.
Waspada di malam hari tidak hanya membutuhkan kesigapan, sehingga kamu tidak perlu lepas fokus dari hal-hal yang sedang terjadi di sekitarmu. Berikut adalah bentuk perlawanan diri yang perlu kamu lakukan agar bisa selalu aman dari serangan orang jahat.
Kunci utamanya adalah jangan panik, ladies.

1. Bawa Semprotan Merica

Pepper spray
Selalu bawa semprotan merica di tas mu. Jika ada seseorang yang mencoba menyerangmu, semprotkan merica ke matanta. Kamu tidak tahu kapan kamu membutuhkannya, jadi ada baiknya untuk selalu berjaga-jaga. Tidak punya semprotan merica? Deodoran semprot bisa jadi pengganti.

2. Pegang Ponsel di Tanganmu

Memegang ponsel
Jika kamu berjalan sendirian di tempat yang asing dan mencurigakan, selalu pegang ponselmu di tangan, sehingga kamu bisa membuat panggilan darurat kapanpun. Plus, selalu simpan nomor sahabat dan keluarga di speed dial. Pastikan baterai ponselmu terisi penuh sebelum kamu meninggalkan rumah.

3. Lawan!

Pembelaan diri
Sumber: SDSU
Jika kamu harus mempertahankan diri dan melawan, coba untuk memfokuskan gerakan perlawananmu di area-area spesifik tubuh penyerang, seperti leher, selangkangan, mata, dan dagu. Penyerang yang bertubuh besar dan kuat sekalipun akan tumbang jika kamu memfokuskan serangan ke area-area tadi. Dengan begitu, kamu jadi bisa kabur.

4. Kabur ke ATM Terdekat

Lari
Menyelamatkan diri di bilik ATM bisa melindungimu, jika kamu diikuti orang asing yang bermaksud jahat di malam hari. ATM biasanya memiliki satpam dan kamera CCTV, jadi si penyerang akan mengurungkan niat untuk menyerangmu karean takut tertangkap. Jika tidak ada ATM disekitarmu, masuk ke toko terdekat yang masih buka dan jelaskan keadaanmu saat itu.

5. Jika Diserang di Rumah, Larilah ke Dapur

Dapur
Kamu akan menemukan banyak barang yang bisa digunakan untuk membela diri di dapur. Salah satunya bubuk cabai.lemparkan bubuk ini ke mata si penyerang. Kamu juga bisa menggunakan pisau atau piring untuk memukul si penyerang. Ia akan kabur setelah tahu suara rebut-ribut itu bisa menarik tetangga terdekat.

6. Jika Diserang di Lift, Tekan Semua Tombol

Lift
Jika kamu sendirian di lift bersama orang yang mencurigakan dan kamu merasa tidak nyaman dengannya, tekan semua tombol secepat mungkin. Lift akan membawamu ke lantai terdekat.

Nah, itu dia perlawanan diri dasar yang bisa kamu lakukan ketika bertemu orang jahat, ladies! Cara ini dapat menyelamatkan jiwamu, jadi selalu ingat ya, ladies!



sumber / source : https://kawaiibeautyjapan.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar