5 Sosok Dibalik Kenikmatan Kopi 😮😮

5 Sosok Dibalik Kenikmatan Kopi 😮😮


Kopi mungkin minuman yang sangat pas untuk menghangatkan tubuh anda dari cuaca yang tidak menentu seperti saat ini. Minuman yang berasal dari biji kopi ini setia menemani kita disaat pagi, siang, maupun malam. Tapi dibalik itu semua mungkin kalian melupakan sosok yang sangat berjasa dibalik kenikmatan cita rasa kopi. Kami merangkum dari berbagai sumber untuk siapa saja sosok yang berjasa dibalik pembuatan kopi:
  1. Petani Kopi
sumber/ source : http://perkebunan.litbang.pertanian.go.id
Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap pengusaha kopi yang mengenalkan kopi ke dunia internasional, sosok ini lah yang sangat berjasa besar atas kenikmatan kopi yang kita rasakan. Bayangkan kalau petani kopi tidak menanan biji kopi, mungkin kita tidak bisa merasakan kenikmatan dari hangatnya kopi.
  1. Warung Kopi
sumber / source : goodindonesianfood.com

Mungkin bila dibandingkan dengan Coffe Café, warung kopi jauh dari kata mewah, tanpa barista professional. Akan tetapi warung kopi berjasa untuk menyediakan kopi yang layak untuk disajikan.
  1. Coffe Café
sumber / source : http://abcnews.go.com
Zaman sekarang kita tidak perlu kesusahan lagi mencari Coffe Café yang sudah sangat banyak. Pendapatan dan konsumen yang menjanjikan adalah bukti bahwa kafe yang menyediakan kopi berjasa untuk kita. Ya salah satu contohnya adalah Starbucks , Excelso, dan lainnya.
  1. Q Grader Certified
sumber / source : http://www.coffeeinstitute.org

Profesi ini mungkin tidak bergitu akbran di telinga kita dibanding barista atupun entrepreneur.  Q Grader adalah pencicip dan pemberi peringkat kopi bersertifikat yang mampu menilai kualitas kopi. Mereka jarang disebut karena sering berada di belakang layar.
  1. Barista
sumber/ source : http://blog.simplyhired.com

Barista kopi atau ahli peracik kopi pun mempunya jasa yang besar. Di industri kopi Indonesia mereka menjadi andalan di kafe yang menyediakan cita rasa kopi yang nikmat.



Mereka adalah sosok berjasa dibalik kenikmatan kopi yang selama ini kita nikmati. Selamat menikmati kopi kalian. 


sumber / source : http://lifestyle-indonesia.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar