UPS! Ternyata Benda-Benda di Kamar Ini Bisa Bikin Kamu Jerawatan

UPS! Ternyata Benda-Benda di Kamar Ini Bisa Bikin Kamu Jerawatan

Saat nggak ada kegiatan dan jadwal kelas, tetap berada di rumah menjadi pilihan yang paling aman. Selain nggak perlu keluar uang buat jajan, kamu bisa istirahat penuh seharian. Yang paling penting, nggak perlu sibuk berhadapan dengan polusi dan debu yang bikin kulit jerawatan, kan?
Jangan tenang dulu! Tanpa keluar rumah dan berhadapan sama debu di jalan, kamu tetap punya risiko berjerawat. Tujuh hal yang ada di kamarmu ini ternyata diam-diam bikin jerawatan, loh!

Seprai dan sarung bantal
Selain seprai dan sarung bantal baru lebih wangi dan bikin tidur lebih nyenyak, ternyata ada hal penting yang jadi alasan kamu harus ganti kedua hal itu sering-sering, loh! Yap, seprai dan sarung bantal bisa jadi tempat berkumpulnya kotoran dan bakteri penyebab jerawat. Apalagi, kalau cuci keduanya bisa sebulan sekali kayak yang selama ini kamu lakukan.
Boneka
Meluk boneka kesayangan pemberian pacar tercinta bisa jadi kebiasaan kamu sebelum tidur. Eh, ntar dulu! Kapan terakhir kamu cuci boneka itu, ya? Kalau nggak pernah dicuci, dusel boneka itu akan bikin kamu jerawatan, loh!
Smartphone
Nggak cuma di kamar, sih. Di mana aja dan kapan aja, pasti smartphone nggak lepas dari genggamanmu. Kelihatannya sih bersih, tapi ternyata smartphone adalah salah satu benda yang paling kotor di dunia. FYI aja, sih!
Handuk
Nggak semua orang menyimpan handuk di kamar, tapi sebagian iya. Nah, handuk yang kamu gunakan untuk tubuh, ternyata nggak boleh digunakan untuk wajah juga. Alasannya, karena wajah kamu lebih sensitif terhadap kotoran. Jadi, kulit gampang jerawatan.
Remote TV
Nggak jauh beda sama smartphone, remote TV juga jadi benda yang kotor. Sebagai benda elektronik, nggak mungkin juga mencuci remot, kan? Besok-besok, biasakan rajin mengelap remot dengan tisu antibakteri, ya!
Langit-langit kamar
Sebenarnya, langit-langit kamar nggak secara langsung jadi penyebab kamu jerawatan. Justru, dengan nggak melihat langit-langit kamar, kamu berisiko bangun tidur dengan jerawat di wajah, loh! Yap! Ketika kamu tidur dengan tengkurap, minyak dan kotoran dari rambut akan lebih mudah mengalir ke wajah dan menyebabkan jerawat.
Udara panas
Selain tidur dalam udara yang agak dingin bikin tidur jadi lebih nikmat, ternyata udara panas memang nggak baik untuk kulit kamu, loh! Ketika terlalu panas, pori-pori tubuh akan terbuka dan mudah tersumbat. Jadi jerawatan, deh! 
Source : gregetan.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar