Kebiasaan ini cuma ada di indonesia ! TIDAK PERCAYA ?

Kebiasaan ini cuma ada di indonesia ! TIDAK PERCAYA ?


Hai , kalian pasti tau dong kebiasaan apa sih yang sering kita lakuin di indonesia? 😊 YAPS , salah satunya pernah dong kalian makan dengan tanpa sendok alias makan pake tangan 👋. yuk SIMAK nih beberapa kebiasaan yang cuma ada di indonesia check it out gengs ! 

1. Makan cabai rawit secara mentah-mentah 


source : www.resepmasakanindonesiaku.com
Bagi kalian penyuka pedas pastinya kalian tidak asing lagi kan dengan cabai rawit? ya, makan cabai rawit secara mentah-mentah merupakan hal yang sangat biasa bagi orang indonesia, apalagi di duetkan dengan gorengan pasti akan lebih nikmat rasanya atau disajikan dengan indomie wush kalian jangan ngiler ya  hehe. Kalau di luar negri cabe rawit harus di olah dahulu sebelum di konsumsi.  

2. Makan menggunakan tangan


sumber : http://www.kompasiana.com
Pastinya kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan makanan diatas ? Ya , nasi padang ini berasal dari kawasan minangkabau, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Pastinya sudah tidak aneh lagi dengan kegiatan yang satu ini dan pastinya kamu juga pernah bahkan sering melakukanya. Makan menggunakan tangan memang di anggap lebih nikmat bagi kebanyakan orang. Hal tersebut di anggap aneh oleh orang luar negeri yang terbiasa makan menggunakan pisau dan sendok garpu.

3. Berasa belum makan, jika belum makan nasi

sumber : www.tes.com

YUPS, nasi merupakan makanan pokok sehari-hari bagi kebanyakan penduduk Indonesia, oleh sebab itu muncul anggapan belum makan rasanya kalo belum makan nasi. Sedangkan kalau di luar negeri makan jarang menggunakan nasi melainkan dengan kentang atau salad dibanding makan nasi.

4. Menunjuk menggunakan jempol untuk bersikap sopan


sumber :http://rioabadi.blogspot.co.id


Orang indonesia memang terkenal dengan keramahan penduduknya. Tidak terkecuali dengan sikap orang Indonesia yang menunjukan arah memakai jempol, hal tersebut merupakan bentuk dari adat dan kesopanan yang ada. Akan tetapi hal tersebut ternyata di anggap aneh oleh orang bule, karena menurut mereka menunjukan arah menggunakan jempol itu membingungkan, arah yang ditunjukan menjadi tidak jelas. Mungkin karena jempol orang Indonesia kecil ya hehe sehingga arah menjadi tidak jelas

5. Sakit ‘Masuk Angin’

Pastinya kalian pernah mengalami masuk angin. Ternyata sakit masuk angin hanya terjadi di indonesia. Orang bule sering heran  jika di ingatkan suruh memakai jaket ketika malam hari agar tidak masuk angin. Karena bagi mereka udara yang dingin sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka.

6. Kerokan


sumber : http://cegahsakit.com


Setelah tau kalo masuk angin ternyata hanya di alami oarang Indonesia, kerokan juga ternyata bentuk pengobatan yang hanya ada di Indonesia dan di anggap aneh oleh bule. Kata mereka kerokan itu menakutkan, seperti bekas dari cambukan yang brutal.

7. Mandi sehari dua kali


sumber : https://kumincantik.blogspot.co.id

Kamu pastinya sudah terbiasa dengan mandi 2 kali sehari, dengan hawa yang hangat di indonesia memungkinkan orang indonesia untuk mandi 2 kali sehari, namun hal tersebut tidak berlaku bagi orang bule, orang bule mempunyai kebiasaan mandi sekali sehari, bahkan bagi mereka yang hidup di hawa dingin mandi sekali selama satu minggu pun sudah menjadi hal yang biasa.

8. Orang Indonesia itu kepo

Muka orang luar negeri, terutama bagi mereka yang berkulit putih. Sering kita memandang sebagai wajah yang cantik dan ganteng. Kebiasaan kita yang ceplas ceplos pun mendorong kita untuk bertanya kepada mereka: ‘Kamu udah punya pacar?’
Padahal, pertanyaan  semacam ini  merupakan hal yang tidak sopan bagi indonesia yang tidak patut untuk di tanykan. Apalagi jika kamu belum kenal mereka. Kalau memang mau kepo, kamu bisa tanyakan hal hal yang  lain, seperti halnya ‘berasal dari daerah mana kamu?’ ‘bagaimana pendapatmu tentang budaya di Indonesia?’ dan lain sebagainya.


9. Kesurupan
Kesurupan identik dengan hal hal yang berbau mistis. Akan tetapi beda orang luar negri. Orang luar negri memandang kesurupan merupakan sebuah gejala kelainan kondisi psikologis seseorang.


Source : gelut.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar