Kamu Tahu Gak? Menurut Penelitian, Pernikahan yang Sederhana Justru Terbukti Lebih Awet Loh!

Kamu Tahu Gak? Menurut Penelitian, Pernikahan yang Sederhana Justru Terbukti Lebih Awet Loh!

Di usia-usia pertengahan 20 tahunan, orang-orang mulai sibuk mempersiapkan pernikahan. Pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup yang begitu bermakna. Maka tak heran, semua dipersiapkan begitu matang untuk menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan yang begitu meriah.
Setiap pengantin pasti mengharapkan momen sakralnya terselenggara dan dihadiri oleh banyak orang. Kesan pesta pernikahan yang gemerlapan pun menjadi mimpi banyak orang, terutama pengantin wanita. Tetapi tahukah kamu, para peneliti justru menyarankan agar menyelenggarakan pernikahan yang sederhana saja. Lho, kenapa ya?

Pernikahan sederhana akan membuat bahtera rumah tangga menjadi lebih langgeng.

freestocks.org
Menurut pakar ekonomi dari Emory University, ternyata pesta pernikahan yang diadakan di awal perjalanan rumah tangga pasangan suami-istri, akan menentukan keberlangsungan biduk rumah tangganya. Pasangan yang mengadakan pesta mewah dan mengeluarkan biaya banyak untuk resepsi pernikahan, cenderung lebih banyak bercerai 1,6 kali ketimbang pasangan yang menikah secara sederhana.

Beban keuangan menjadi salah satu faktor perceraian.

picjumbo.com
Pasangan yang menikah secara sederhana biasanya adalah pasangan yang cocok satu sama lain dan saling terbuka. Pernikahan yang sederhana dengan biaya cukup akan menghindarkan pasangan muda dari beban keuangan yang dapat menjadi penyulut pertengkaran rumah tangga, menurut Professor Hugo M. Mialon dan Andew M. Francis.

Pernikahan meriah adalah bentuk tren bisnis wedding industry.

pexels.com
Tren bisnis wedding industry memang sangat ngetrend di seluruh dunia. Pasangan di Amerika bahkan tak segan-segan mengeluarkan uang rata-rata sebanyak 29,858 dolar AS atau sekitar hampir 400 juta rupiah untuk pesta pernikahan yang mewah.

Bisnis wedding industry memang sangat menjanjikan dari segi pengusahanya maupun bagaimana para pengantin digiring dengan persepsi bahwa ini adalah momen sekali seumur hidup yang tak boleh dirayakan biasa saja. Semakin mewah sebuah pesta pernikahan, ‘dipercaya’ semakin mampu menaikkan prestise penyelenggaranya.

Pernikahan sederhana tapi meriah, apa mungkin?

pexels.com
Para peneliti menyarankan agar menyelenggarakan pernikahan yang sederhana saja, tetapi dihadiri oleh orang-orang terdekat dan punya keterikatan batin denganmu dan pasanganmu. Karena yang terpenting adalah kehadiran, dukungan dan restu dari orang-orang terdekatmu. Seperti apa yang dikatakan Francis, “Tipe pasangan yang memiliki banyak kerabat, biasanya lebih langgeng dalam pernikahannya.”

Nah, kalau kamu sendiri, memilih mengadakan pesta pernikahan yang seperti apa?

Sumber artikel            : www.idntimes.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar