Suka Bergaul, Tapi Juga Pemalu? Mungkin Kamu Termasuk Ambivert!

Suka Bergaul, Tapi Juga Pemalu? Mungkin Kamu Termasuk Ambivert!


Pernah bingung gak sih sebenarnya karakter kamu tuh termasuk ekstrovert atau introvert? Terkadang kamu pengen ngumpul dan bersenang-senang bareng teman-temanmu, tapi ada suatu saat ketika kamu cuma pengen ngopi di kafe sendirian aja.
Nah biar kamu gak bingung, kita ada beberapa contoh yang bisa kamu ketahui soal ekstrovert yang juga merangkap sebagai introvert. Atau bisa dibilang kamu adalah seorang ambivert loh!

1. Kamu sering berdiam diri, tapi bukan berarti kamu gak mau ngobrol.
pinterest.com
Biasanya kamu memiliki banyak hal yang ingin dibicarakan, tapi kamu sering merasa bahwa topik tersebut gak menarik perhatian orang. Jadi kamu lebih sering mendengarkan pembicaraan orang karena kamu ingin mengenalnya lebih dekat dan kamu juga menikmati pembicaraan kalian.

2. Dan hanya karena kamu suka berada di keramaian, bukan berarti kamu ingin ngobrol sama semua orang.
businessinsider.co.id
Berbicara menguras banyak tenaga. Buatmu, ada di sekitar orang banyak sudah cukup membuatmu bahagia. Agak membingungkan ya?

3. Kamu suka hang out tapi gak dalam gerombolan yang ramai, 2-3 orang aja cukup.
pinterest.com
Main berdua atau bertiga akan lebih menyenangkan buatmu. Kamu bisa mengenal temanmu lebih dekat dan ngobrol lebih banyak.

4. Kamu sering banget mengabaikan SMS atau chat dari temanmu karena... kamu memang gak ingin membalasnya.
pinterest.com
Bukan karena kamu terganggu. Kadang kamu terlalu sering ada di sekitar banyak orang dan bikin lelah. Sudah cukup banyak pembicaraan yang kamu lakukan dan kamu cuma ingin istirahat saja.

5. Kamu bukan tipe penyendiri, kamu cuma butuh momen-momen tertentu untuk sendiri.
unsplash.com
Susah sih untuk menyeimbangkan waktu untuk teman-teman dan diri sendiri. Tapi kadang kamarmu terlalu nyaman untuk ditinggalkan.

6. Kamu susah banget kalau diajak keluar, tapi kalau sudah di luar kamu menikmati sensasi jadi pusat perhatian.
pexels.com
Terlanjur keluar rumah, yaudah lah dinikmati aja ya...

7. Kamu gak selalu jadi yang paling ramai, tapi kamu tahu kapan harus ramai.
unsplash.com
Kamu ramai kalau memang suasana mendukung. Kalau gak ya... mending diam dan tidur.

8. Meskipun kamu outgoing, kamu tetap saja sering sendirian melamun soal kehidupan.
unsplash.com
Emang dasarnya aja sih suka mikirin banyak hal.

9. Kalau kamu suka sama orang, kamu benar-benar menyukainya dan mau menghabiskan waktumu dengannya.
pinterest.com
Main sama orang itu menghabiskan banyak energy dan juga waktu. Tapi kamu mau bersusah payah untuk bersama dengan seseorang. Itu sebuah nilai tambah jika kamu sudah menyukai seseorang.

Jadi, apakah kamu merasa kamu itu ambivert? Hahahaha.


Sumber artikel            : www.idntimes.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar