Manfaat Balsem yang Mungkin Kamu Belum Ketahui, Ternyata Balsem Bukan Hanya Untuk Menghilangkan Pegal-Pegal.

Manfaat Balsem yang Mungkin Kamu Belum Ketahui, Ternyata Balsem Bukan Hanya Untuk Menghilangkan Pegal-Pegal.


Selain dipercaya dapat meredakan berbagai gangguan kesehatan yang ringan, mulai dari tenggorokan gatal, pilek, sakit perut, mual, sakit kepala, dan juga pegal-pegal. Ternyata balsam memiliki manfaat lainnya yang mungkin belum diketahui oleh beberapa orang, apa saja ya kira-kira?

1. Menghilangkan stretch mark
www.mylaserstretchmarkremoval.com
Kandungan anti inflamasi dalam balsem sangat ampuh untuk menghilangkan stretch mark. Selain itu, kandungan minyak kayu putih, minyak daun cedar, petrolatum, kamper, dan juga minyak terpetin pada balsem dapat melembabkan kulit dan lembut, dan lama-kelamaan stretch mark yang menonjol akan menghilang.

2. Menghilangkan jerawat
www.healthambition.com
Nah, kembali ke kandungan anti inflamasi yang ada pada balsem. Kandungan anti inflamasi dapat mencegah peradangan kulit, termasuk jerawat. Cukup oleskan saja balsem secukupkan kepada area yang berjerawat, lalu jerawat akan kempis dan kering secara perlahan.

3. Membasmi jamur kuku
www.theheartysoul.com
Karena termasuk area yang paling sering tertutup, kaki rentan terkena jamur pada jari-jari maupun pinggiran kukunya. Balsem bisa membantu merawat kaki yang gatal-gatal akibat jamur, serta mengurangi pertumbuhan jamur di kulit.

4. Mengobati kulit memar atau kulit sekitar kuku yang terkelupas
www.theheartysoul.com
Balsem bisa membantu memecah darah di area kulit yang memar, lho. Caranya, campurkan balsem dengan garam lalu gosokkan pada kulit yang memar. Campuran ini juga berguna sebagai antiseptik untuk mengobati luka pada kulit yang terkelupas. Setelah dioleskan, kulit akan melunak dan mudah untuk dibuang bagian yang mengelupas tadi.

5. Hewan peliharaan memang suka mencakar-cakar furnitur rumah. Cegah hal ini dengan mengoleskan balsem gosok saja
www.germantownvet.com
Hewan peliharaan pada umumnya punya kebiasaan mencakar-cakar karpet atau furnitur kayu di rumah. Akibatnya futnitur jadi banyak noda lecet akibat cakaran, bahkan sampai rusak. Hewan peliharaan terutama kucing sangat membenci aroma menthol yang menyengat. Nah, kamu bisa menyiasatinya dengan mengoleskan balsem ke pinggiran pintu, dinding, jendela dan perabotan lainnya untuk mencegah hewan peliharaan merusaknya.



Sumber artikel : www.hipwee.com

Tags :

14 komentar:

  1. Mantapppp...baru tau thnx u imfox.

    BalasHapus
  2. Juga penghilang kantuk. Gosokkan saja sekitar mata...

    BalasHapus
  3. iya ta bisa menghilangkan jerawat..? aman tidak..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya takutnya tu nanti ,apa gak membakar kulit diwajah ? soalnya kn balsem itu panas. ya kn kak

      Hapus
    2. Terima kasih nih..infonys

      Hapus
    3. Terima kasih nih..infonys

      Hapus
  4. Bnyk orang berlaku bodoh tp dri kebodohanya bermanfaat besar...dan bermanfaat...

    BalasHapus