Lapar Saat Begadang? 8 Jenis Camilan Ini Aman Kamu Santap Ditengah Malam

Lapar Saat Begadang? 8 Jenis Camilan Ini Aman Kamu Santap Ditengah Malam

Kamu sangat sibuk hingga harus bekerja sampai malam dan suka begadang? Selalu gelisah kelaparan di tengah malam? Tapi takut makan dengan alasan takut gendut? Huft!
Kabar gembira, sekarang kamu bisa tetap makan sambil begadang loh. Delapan camilan di bawah ini dapat menjadi pilihan untuk kamu cemilin sambil begadang di malam hari. Check it out!
1. Keju
Sumber: i1os.com

Makanan yang berasal dari Eropa ini cocok menjadi salah satu pilihan teman berkelana di tengah malam. Konon, keju mengandung zat thyamine. Thyamnie mengandung vitamin B1 yang berperan penting dalam pencernaan karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh. Sehingga tubuh akan kembali berenergi dan terstimulasi. Kamu dapat mengkonsumsi keju dengan makanan berkalori rendah seperti buah pisang atau roti gandum.
2. Makanan dari gandum
Sumber: orenjieculinary.com
Gandum memiliki kadar karbohidrat tinggi yang membuat kamu cepat kenyang. Ada beberapa pilihan makanan dari gandum, seperti roti gandum, mie gandum, sereal, pasta gandum, dan sereal. Kamu bisa memilih dari varian tersebut. Juga dapat kamu selingin dengan sayuran segar di dalamnya.
3. Apel
Sumber: pixabay.com
Buah apel terkenal dengan kandungan zat besi yang dapat membantu produksi oksigen sehingga dapat menstimulasi energi ke otak agar tetap berenergi. Konon, bagi program diet, buah apel menjadi salah satu makanan anjuran.
4. Dark chocolate
Sumber: w3doctor.com
Tak perlu khawatir dengan makan coklat di malam hari. Bagi kamu pecinta coklat, kamu masih bisa menikmatinya di tengah malam. Asalkan coklat yang mengandung 70% cocoa dengan rendah gula dan tinggi antioksidan.
5. Jus strawberi
Sumber: livesimply.me

Cukup dengan satu gelas air putih, 2 sendok makan yogurt, satu sendok teh madu, dan empat buah stroberi. Campurkan lalu blender bersama-sama. Tanpa tambahan gula, kamu bisa menikmati jus stroberi dengan tambahan es batu di dalamnya. Sederhana, mengenyangkan, dan sehat!
6. Walnut
Sumber: walnuts.org

Kacang walnut mengandung protein dan lemak, terutama lemak tidak jenuh ganda. Selain itu, kacang walnut juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, dan seng. Cocok untuk menemani tengah malammu, setiap 100 gram kacang walnut mengandung sekitar 650 kalori. Ini dapat menjadi sumber energi tubuh yang efektif dan aman.
7. Kacang hijau
Sumber: 1health.id

Kacang yang berasal dari India ini memiliki kandungan serat yang tinggi serta rendah lemak. Kacang hijau menjadi favorit orang Tiogkok zaman dulu, sekarang pun masih menjadi pilihan andalan untuk camilan malam hari. Dan kacang hijau terkenal dengan berbagai menu kuliner karena kandungan gizi yang bermanfaat.
8. Popcorn
Sumber: kqed.org

Biasanya, kamu mengkonsumsi popcorn saat menonton film di bioskop. Popcorn adalah pilihan tepat juga untuk begadang di malam hari. Rata-rata satu pak popcorn mengandung 100kalori, tanpa mentega dan perasa. Kriuknya popcorn bukan menjadi masalah untuk takut gendut.

Nah itu adalah delapan jenis camilan yang aman kamu konsumsi pada malam hari sambil menemani begadangmu. Delapan jenis camilan di atas menghindari kandungan gula berlebihan. Jadi pilihlah camilan malammu dengan hati-hati untuk kepentingan kesehatan ya Sobat Evoucher!




Sumber: food.idntimes.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar