Jurus Jitu Agar Kamu Rajin Ngegym

Jurus Jitu Agar Kamu Rajin Ngegym


Terlalu bernafsu mengikuti program latihan di gym/ fitness center bisa menjadi awal yang baik guna memperoleh berat badan yang ideal serta memahat tubuh. Cuman, sebelum mengikuti atau mendaftarkan keangotaan, ada baiknya dipikirkan dulu secara matang-matang. Karena fakta berkata lain, sedikitnya dua dari 3 keanggotaan gym justru tidak dipergunakan secara maksimal.Jika memang sudah menjadi anggota, langkah bijak adalah buatlah target bentuk badan dan tentukan siapa role model dari latihan dan jangan lupa mengimplementasi gaya hidup sehat.

Berikut ini beberapa langkah yang akan memberi Anda motivasi tambahan untuk terus semangat latihan dan bergaya hidup sehat secara rutin. 



1. Bukan cuma polisi saja yang bisa memberi denda saat kamu melanggar peraturan lalu lintas, kamu pun bisa memberi denda kepada diri sendiri saat tiap kali absen latihan


Bayangkan jika setiap gym yang ada memberlakukan aturan membayar 100 ribu rupiah tiap kali absen latihan? Pastinya anda akan selalu menyempatkan waktu mengunjungi pusat kebugaran tersebut. Tak hanya anda, orang lain pun niscaya akan berpikir hal yang sama.Cobalah mulai menerapkan hal ini pada diri sendiri, memberikan denda berupa entah uang atau apapun agar anda selalu termotivasi mengunjungi gym. Jika tak yakin diri sendiri bisa, maka anda harus mendowload aplikasi Pact. Sebuah aplikasi yang memaksa pengguna Gym melalui GPS dan mendenda mereka bila absen latihan. Tiap minggu uang akan dikumpulkan dari mereka yang absen dan di distribusikan pada pengguna Pact yang mengejar target latihan mereka.


2. Latihan sendirian itu membosankan, jadi sudah saatnya kamu harus mencari mitra yang tepat untuk Latihan


Baik latihan kardio maupun beban, jika dilakukan sendiri otomatis sensasi yang akan dimunculkan rasanya biasa saja. Bisa dibilang sedikit tak menyenangkan, oleh karena itu carilah mitra yang memiliki bentuk tubuh yang sama dengan anda, dengan begitu aroma kompetisi bisa menghangatkan suasana latihan.
Saran dari sebuah penelitian di jurnal Science, partisipan yang berlatih dengan mitra yang sama – dalam indeks massa tubuh, usia, dan tingkat kebugaran – memiliki peluang bertahan dengan rancangan latihan tiga kali lipat besar dibanding mereka yang berlatih dengan mitra yang berbeda.


3. Pikirkan tentang ekspresi si dia saat melihat perubahan bentuk tubuh kamu


Pendapat positif dari pujian hati bisa menjadi salah satu motivasi yang kuat dikala kemalasan latihan melanda saat mengikuti program penurunan berat badan di gym. Anda yang tadinya tergantung mood berkunjung ke pusat kebugaran, kini semakin semangat mengikuti apa saja latihan yang telah diagendakan oleh personal trainer Anda. Belum lagi saat si dia memuji usaha Anda berlatih keras untuk kali kedua, pastinya bisa menjadi suntikan semangat dalam memperoleh hasil latihan yang ideal.


4. Tidak ada yang instant didunia ini, emangnya kamu mie instant, enggak kan? Idola kamu pun begitu, mereka juga berusaha dengan bekerja keras untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan


Mengidola seseorang ialah langkah yang tepat bagi Anda yang mulai frustasi dengan latihan yang tak kunjung memperoleh hasil yang maksimal. Sebut saja semisal Anda mengidolakan Conor McGregor. Bintang UFC yang sedang berada di puncak karir, dengan rajin memperhatikan penampilannya Anda akan selalu termotivasi. So, mulailah sebuah langkah, serta segera kejar kembali target latihan Anda.


5. Semua hal ada prosesnya, termasuk membentuk tubuh. Baiknya, rekam semua jejak langkah Anda saat berada di gym, mulai dari awalan hingga mulai mendapatkan hasil dengan berselfie ria


Merekam segala proses latihan dapat dikatakan sebagai langkah yang menarik. Apalagi Anda sudah melakukan hal tersebut semenjak pertama kali menginjakkan kaki di gym. Tanpa Anda sadari hal itu nantinya bisa menjadi alasan kuat agar Anda selalu rutin dalam mengikuti agenda latihan yang telah tersusun rapi. Betapa tidak, saat semangat mulai hilang, cobalah kembali melihat foto-foto selfie Anda yang terdahulu hingga sekarang, pastinya Anda akan menemukan kembali semangat yang dulunya ada.


Source : hipwee

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar