Jangan Lakuin Hal Ini Kalau Gak Mau Wajah Kamu Jadi Pabrik Minyak.

Jangan Lakuin Hal Ini Kalau Gak Mau Wajah Kamu Jadi Pabrik Minyak.


Pernah gak sih merasa minder karena setiap difoto wajahmu keliatan berminyak banget? Padahal udah pakai berbagai produk kecantikan maupun make-up yang mengurangi minyak di wajah, tapi gak lama kemudian tetep aja wajah selalu dipenuhi kilau minyak.
Nah, kamu penasaran gak sih kenapa wajahmu selalu dipenuhi kilau minyak? Kita mau bagiin nih, sebenarnya hal-hal apa saja yang membuat minyak tuh betah muncul di wajah kamu.

 

1. Percaya atau tidak, stres bisa meningkatkan produksi minyak di wajah loh.

www.vocativ.com
Menurut banyak ahli, stres yang melanda tanpa disadari dapat mempengaruhi produksi minyak pada wajah. Semakin kamu stres, akan bertambah pula kilau minyak yang menempel di wajah. Oleh karena itu, mulai dari sekarang coba belajar untuk mengatasi stres. Selain baik untuk penampilan, segala aktivitasmu pun gak akan terganggu dengan kehadiran wajah berminyak.

2. Perhatikan apa yang kamu konsumsi. Makanan berminyak, terbuat dari tepung, dan kaya kandungan gula harus dihindari guys.

www.karasingroup.com
Makanan yang menambah jumlah minyak pada wajah memang sulit dihindari. Tapi, apa iya kamu rela membiarkan wajah dipenuhi kilau minyak melulu? Lebih baik sih kamu mulai mengurangi konsumsi gorengan yang semua 5 biji sehari, menjadi 1 biji saja. Atau permen, yang tadinya 1 bungkus sehari, bisa dikurangi menjadi setengah bungkus.

3. Keburu ngantuk dan capek membuatmu suka lupa membersihkan wajah. Hasilnya, debu, jerawat dan minyak makin mewabah!

www.top101news.com
Bukan cuma berminyak, kebiasaan jarang membersihkan wajah bikin berjerawat dan berkomedo juga. Selelah dan sesibuk apapun kamu, sebisa mungkin jangan sampai melupakan rutinitas wajib satu ini. Namun, kamu nggak boleh sembarang asal mencuci wajah karena harus mempertimbangkan waktu dan produk yang baik untuk melakukannya.

4. Pijat secara perlahan saat membersihkan wajah. Jika kamu memijat dengan kasar, yang ada wajah jadi berminyak dan infeksi

www.womanista.com
Sebenarnya, mau wajah berminyak atau tidak, kamu dilarang keras memijatnya dengan kasar. Malah sebaliknya, pijat secara perlahan saja ketika membersihkan wajah. Hal ini untuk menghindari kulit mengalami peradangan maupun masalah kulit lainnya yang bisa mengurangi penampilanmu.

5. Make-up memang jadi penyelamat agar kilau minyak tak terlihat. Tapi, jangan berlebihan juga pakainya!

www.fayettewoman.com
Percayalah bahwa pakai make-up yang berlebihan akan membuat wajahmu tambah berminyak. Alih-alih pakai bedak untuk menutupi minyak, yang ada kamu membuatnya makin banyak. Padahal, cara ini bikin pori-pori wajah jadi tersumbat, sehingga produksi minyak pada wajah bertambah.

6. Biasakan setelah memegang apapun cuci tangan dulu. Ini penting untuk mencegah kuman dan minyak bertambah banyak

www.buzzle.com
Tangan adalah sumber kuman penyebab penyakit. Jika kamu gak menjaga kebersihannya, maka jangan heran kulit maupun kesehatanmu sendiri akan terganggu. Oleh karena itu, biasakan setelah memegang apapun atau habis bepergian selalu cuci tangan. Bukan hanya menghilangkan kuman, tapi juga mengurangi kadar minyak, lho.

Kalau kamu pengen punya wajah yang bebas dari minyak, alangkah baiknya kamu melakukan hal-hal yang telah disebutkan diatas dengan sepenuh hati. Yuk tumpas minyak di wajah bersama-sama!


Sumber artikel            : www.hipwee.com

Tags :

2 komentar:

  1. Manfaat Air Kelapa Muda
    http://bukaupdateterus.blogspot.com/2017/03/manfaat-air-kelapa-dan-madu.html

    BalasHapus