Ini Dia, Trik Agar Rumah Impian Kamu Gak Terlihat ‘Murahan’!

Ini Dia, Trik Agar Rumah Impian Kamu Gak Terlihat ‘Murahan’!


Mungkin selama ini kamu berimpian memiliki rumah dengan hasil kerjamu sendiri, maupun nyicil bareng pasangan kamu. Tapi kamu gak boleh lupa, kamu juga butuh uang loh untuk beli furniture, barang, cat tembok, agar rumahmu terlihat menarik. Karena rumah adalah tempatmu beristirahat dari kepenatan hidup dan salah satu sumber inspirasi, kamu pun nggak boleh asal menatanya. Langsung saja intip 6 tips berikut ini, yuk!

1. Memikirkan konsep itu penting! Jangan sampai di tengah jalan, kamu malah tergiur membeli ini-itu yang sebenarnya nggak penting

www.kiplinger.com
Saat memikirkan rumah impian, biasanya kamu akan persiapkan konsep seperti apa yang diinginkan. Namun, gara-gara matamu telah jatuh hati ketika melihat berbagai barang lucu yang menarik, kamu langsung membelinya tanpa memedulikan konsep awalnya.

Hal ini membuatmu hanya mengutamakan ketertarikan benda, bukan konsep dekorasinya. Alih-alih mau rumah terlihat menarik, malah barang yang dibeli jadi bumerangnya. Selain boros, ini juga nggak bagus untuk beberapa bagian di rumah barumu nanti!

2. Supaya makin nyaman dan kamu betah, pilihlah barang-barang yang nggak pasaran sebagai isi di dalam rumah

putragembira.blogspot.co.id
Mengikuti tren terbaru nggak ada salahnya, tapi jangan sampai bikin rumahmu tampak murahan. Salah satunya yaitu benda-benda dalam rumah banyak orang yang memakai, apalagi kalau barang KW-nya mudah ditemui. Selain pasaran, tempat tinggalmu jadi nggak ada menariknya sama sekali.

3. Jangan biarkan ruangan terlalu ramai gara-gara banyak barang dan warna cat bertabrakan. Boleh saja cat mencolok, asal dipadukan dengan warna lembut

luxmount.com
Untuk menyemarakkan suasana sunyi dalam rumah, kamu bisa berinisiatif memakai cat tembok warna terang. Nah, supaya warna cat mencoloknya nggak merugikan, kamu harus memadukannya dengan warna-warna lembut. Apalagi kalau kamu mau meletakkan banyak barang dalam ruangan yang bercat terang atau memajang pigura-pigura pada temboknya. Duh, pokoknya warna cat harus benar-benar diperhatikan, deh!

4. Bagian tengah atau ruang keluarga biasanya jadi pusat perhatian. Letakkan furnitur paling mahal pada bagian ini dengan penataan se-elegan mungkin

hgtv.com
Ketika kelak punya rumah, kamu harus tahu bagian mana yang biasanya jadi pusat perhatian. Yang sering jadi perhatian tamu ketika berkunjung yaitu bagian tengah atau ruang keluarga. Nah, kamu harus menyiasatinya se-elegan mungkin pada bagian itu. Selain warna catnya, kamu harus beri penataan terbaik dengan meletakkan furnitur yang paling mahal. Hal ini berguna untuk menutupi kekurangan yang terdapat di bagian lain rumah, lho.

5. Hobi baca atau tidak, percayalah kalau hadirnya buku-buku pada rak di salah satu ruangan akan mempercantik desain rumahmu. Daripada pajangan pernak-pernik melulu!

www.kelabox.com
Percayalah kalau adanya buku-buku mampu mempercantik bagian rumah. Hal ini bisa diwujudkan mulai dari penataannya yang seunik mungkin hingga memunculkan kesan berkelas. Ya, hadirnya buku-buku dalam rumah memang menunjukkan kalau penghuni rumah adalah orang cerdas.
Daripada tempat tinggalmu diisi dengan pajangan penuh pernak-pernik melulu, mendingan diganti buku biar dekorasinya terlihat berkelas ‘kan?

6. Gunakan wallpaper pada ruangan yang tepat. Jangan sampai terlihat lebay dan bikin orang yang bertamu jadi memandang rumahmu murahan

www.hutui6.com
Demam wallpaper akhir-akhir ini membuat kamu ingin menggunakannya di setiap ruangan. Padahal, sebaiknya hanya salah satu atau beberapa bagian saja agar tak terlihat ramai. Selain itu, terlalu banyak menggunakan wallpaper bikin rumahmu dipandang nggak berkelas dan berlebihan. Yang awalnya mau di rumah saja untuk menenangkan diri, namun apa daya wallpaper sama sekali nggak membantumu berelaksasi di rumah sendiri.

Yuk, mulai mewujudkan rumah impianmu dengan dekorasi terbaik!

Sumber artikel : www.hipwee.com


Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar