8 Tokoh Kartun Ini Memberikan Pelajaran Hidup Buat Kamu

8 Tokoh Kartun Ini Memberikan Pelajaran Hidup Buat Kamu


Semua orang pasti pernah nonton kartun. Kalau ada yang bilang tidak, pasti hidupmu kurang bahagia. Nah, apakah menonton kartun itu hanya sebatas hiburan semata? Ternyata tidak. Dikutip dari lifehacker.co.in, tentang karakter kartun apa saja yang sebenarnya dapat mengajari kita sesuatu.
Mau tahu? Cek di sini ya!




1. Donald Duck
Image result for donald duck
Donald Duck adalah pribadi yang selalu optimis dan selalu penuh harapan. Dia adalah makhluk yang sangat ulet. Bahkan saat memiliki waktu bermalas-malasan, dia memilih melakukan sesuatu yang dia bisa.

Nah, dengan begitu kita bisa belajar untuk selalu menjaga harapan. Harapan itu memotivasi kita untuk memberikan yang terbaik dalam meraih sesuatu. Selain itu, Donald Duck juga mengajari kita tentang pentingnya menetapkan tujuan dan langkah-langkah untuk mencapainya.
2. Bugs Bunny
Bugs Bunny ini terkenal cerdik memasang strategi. Seringkali jika dalam masalah, dia akan menghindari. Tapi kalau sudah kepepet, tokoh kartun yang suka makan wortel ini akan berjuang sampai darah penghabisan.

Bugs menghindar bukan berarti dia mengalah dan mengaku kalah. Akan tetapi dia mengutamakan cara damai terlebih dahulu untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Barulah saat sebuah solusi tak bisa ditemukan, sedangkan lawannya sudah heboh mengajak berkelahi, Bugs pun meladeni.

Dari kisah tokoh yang identik dengan warna abu-abu ini, kita bisa belajar bahwa perkelahian sebisa mungkin dihindari jika jalan damai masih bisa ditempuh. Tapi, jangan sampai ini menjadi kelemahan kita. Bagaimanapun kita perlu mempersiapkan 'senjata' terakhir untuk menaklukkan permasalahan yang sedang dihadapi.
3. Micky Mouse

Siapa yang tak kenal karakter lucu dengan dua telinga bulat besar, berhidung hitam, dan sukanya memakai celana merah dan sepatu kuning ini? Dia adalah pribadi periang, penuh semangat, dan imajinatif. Terkadang dia memang ceroboh tapi dia tidak menganggap hasilnya sebagai masalah.

Kita perlu belajar dari Mickey caranya menikmati hidup. Selain itu selalu tahu caranya untuk optimis dan riang ketika menghadapi permasalahan. Tapi kita juga harus selalu siap dan berani menghadapi permasalahan tersebut. Caranya? Belajar imajinatif dari Mickey. Supaya bisa mengatasi segala permasalahan yang ada
4. Tom & Jerry
Siapa yang tidak tahu kedua kartun yang bikin gemes satu ini? Bagaimana tidak? Mereka kerap kali bertengkar. Tapi sekali waktu saling menolong. Keduanya seakan menjadi pasangan abadi yang tidak terpisahkan. Tom tidak akan menjadi Tom tanpa Jerry dan sebaliknya.

Nah, dari kedua karakter ini, kita belajar untuk menerima perbedaan satu sama lain. Selain itu mengajari kita bahwa hidup ini penuh seni. Terkadang bertengkar, terkadang baikan, dan sebagainya. Semuanya mengajarkan kita untuk lebih cakap menghadapi masalah.
5. Winnie The Pooh
Aaahh ... siapa yang tak mengenal karakter beruang lucu, gembul, dan pelukable ini? Dia terkenal sebagai karakter yang manis dan ramah dari semua karakter kartun yang ada. Dia juga punya simpati dan belas kasih pada orang lain.

Nah, kita juga harus seperti Winnie The Pooh. Semua yang dia lakukan bukan hanya membuat orang lain akan mencintainya tapi juga menolong dirinya sendiri untuk selalu happy dan hidup menjadi lebih berarti karena bermanfaat bagi sesama.
6. Doraemon
Kurang baik apa coba si Doraemon sama Nobita yang terkesan pemalas dan suka bikin ribet karena ingin diberi alat ini dan itu dari kantong ajaibnya? Ya, begitulah Doraemon. Semenyebalkan apa pun Nobita dan kawan-kawannya, dia tak pernah pelit untuk berbagi, terutama alat-alat canggih yang kadang terasa konyol.

Dengan begitu, kita bisa belajar menjadi inovatif dari robot kucing ini. Memang, kita tidak akan seekstrem Doraemon tapi setidaknya kita akan terinspirasi bahwa untuk memecahkan permasalahan kita harus cerdas-cerdas mengolah otak kita. Doraemon juga mengajarkan kita untuk setia kawan bagaimanapun kondisinya. Toh, Nobita dan kawan-kawannya walaupun sering usil, tidak pernah jahat pada Doraemon.
7. Tintin

Tintin adalah karakter fiksi dari The Adventures of Tintin, sebuah komik serial populer. Dia adalah seorang reporter dan petualang yang melakukan tugasnya ditemani anjingnya, Snowy. Dia diberkahi intelektual yang bagus, kejujuran, dan rasa kasih sayang pada orang lain. Dengan begitu, profesinya bisa membantu sesama.

Tintin mengajarkan bahwa kita harus memanfaatkan anugerah Tuhan dengan sebaik-baiknya dan untuk berbuat kebaikan bagi orang lain. Dia juga menginspirasi kita tentang kesetiaan terhadap teman dan hasrat untuk menolong mereka.
8. Goofy

Karakter kartun anjing satu ini dikenal ceroboh dan kekanak-kanakan. Bahkan dianggap orang sebagai biangnya pembuat onar. Tapi jangan salah, dia adalah pribadi yang suka mencoba sesuatu yang baru. Sebenarnya dia juga dicintai karena perhatian dan rasa simpatinya yang tulus.
Source : Brilio.net

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar