Udah Tau Mengenai Tujuh Manfaat Menakjubkan Berjalan Tanpa Alas Kaki? Yuk Simak!

Udah Tau Mengenai Tujuh Manfaat Menakjubkan Berjalan Tanpa Alas Kaki? Yuk Simak!

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh The Journal Of Altenative Madicine  And Komplementer menemukan ada banyak manfaat dari berjalan tanpa alas kaki. Namun ada syarat tertentu agar berjalan tanpa alas kaki tersebut benar-benar bermanfaat, anda harus berjalan pada objek natural, jadi anda harus menghindari jalanan seperti aspal dan ubin. Objek yang seharusnya anda lalui untuk berjalan antara lain rerumputan, tanah, pasir dan objek alamlainnya. Hal tersebut dikarenakan aliran elektron dari bumi dapat langsung mengalir ke dalam tubuh. Berbeda jika menggunakan alas kaki, seperti sepatu misalnya, maka aliran elektron tersebut tidak bisa langsung diserap oleh tubuh. Kalian pasti penasaran kan apa saja? Hehehe. Kalau begitu, langsung saja kita simak beberapa manfaat menakjubkan berjalan tanpa alas kaki pada tubuh kita!



1. Mengurangi radikal bebas

 Sumber: www.huffingtonpost.ca
Nah, Radikal bebas atau oksigen aktif itu memang diperlukan dalam proses metabolisme dalam tubuh kita, namun jika terlalu banyak radilkal bebas efeknya justru dapat merusak tubuh loh. Sumber radikal bebas bisa datang dari peralatan elektronik, polusi udara, dan bahan kimia yang kita konsumsi. Dan ketika kita berjalan tanpa alas kaki, banyak anti-oksidan yang masuk ke dalam tubuh kita dan menetralkan radikal bebas yang tentunya mengurangi resiko penyakit berbahaya.


2. Meningkatkan kualitas tidur 
  
Sumber : www.huffingtonpost.com
Saat anda berjalan tanpa alas kaki, ternyata dampak pada tubuh akan mengurangi tingkat kortisol (hormone stres) dalam tidur. Hormon ini merupakan penyebab utama insomnia dan masalah tidur lainnya. Penelitian membuktikan bahwa subjek yang tidur dengan alas tidur yang dapat mengalirkan elektron, dapat mengalami penurunan tingkat kortisol dalam tubuhnya. So, buat kalian yang ingin kualitas tidurnya lebih baik, boleh nih dicoba berjalan tanpa alas kaki! Hehehe.

3. Memepercepat perbaikan jaringan dan menyembuhkan luka
Sumber : www.wall.alphacoders.com

The Earthing Recovery Bags, sebuah produk penyembuhan luka dan perbaikan jaringan sel kulit berhasil menyembuhkan cidera dari seorang pembalap Tour De France dengan hasil yang luar biasa. Jadi, The Earthing Recovery Bags adalah sebuah kantung tidur yang memilki material penyalur elektron dari bumi ke dalam tubuh. Jadi jika anda mengalami luka dan ingin cepat sembuh, maka anda bisa melakukan olahraga, berjalan kaki, yoga dan lainnya dengan tanpa alas kaki.


4. Mengurangi peradangan
Sumber : 1.bp.blogspot.com
Fakta lainnya, di abad 21 ini, penyebab utama penyakit berbahaya adalah peradangan, mulai dari penyakit jantung, autisme, alzheimer, atsma, diabetes dan masih banyak lagi. Dengan kita berjalan tanpa alas kaki, duduk atau pun berdiri, terbukti loh dapat mengurangi peradangan.  Hal ini dikarenakan saat kita berjalan tanpa alas kaki, banyak anti-oksidan yang ada dalam tubuh sehingga dapat mengurangi penyebab peradanganya, yaitu radikal bebas itu sendiri.


5. Memperbaiki postur
Sumber : www.wallpaperrs.com
Bicara soal postur tubuh kita nih. Jika seorang wanita sering menggunakan hak tinggi, maka biasanya akan mengalami beberapa masalah terkait postur tubuh. Nah, saat anda berjalan dengan tanpa alas kaki, postur tubuh akan mengalami perbaikan karena anda berdiri dengan posisi kaki yang netral. Tubuh anda akan menyesuaikan diri dengan tumpuan kaki yang benar. Wah, benar juga sih.

6. Memperlancar peredaran darah dan mencegah penyakit jantung
Sumber : www.serbaonline.com
Peredaran darah dan penyakit jantung sangat berhubungan erat. Penyakit jantung terjadi ketika darah terlalu kental dan ada penyumbatan di pembuluh darah. Jika anda berjalan tanpa alas kaki, elektron dari bumi akan mengalir melalui kaki dan membuat sel darah merah yang bermuatan negative saling menolak dan berjauhan, hal ini membuat peredaran darah lebih lancer dan menghindarkan anda dari penyakit jantung. Patut dicoba nih! Demi kesehatan jantung kita.


7. Meningkatkan mood dan mengurang gejala PMS
Sumber : www.magic4walls.com
Menurut penelitian oleh Gaétan Chevalier, orang yang berjalan kaki di alam terbuka akan mengalami peningkatan suasana hati. Nah, hal ini juga bermanfaat bagi wanita dalam masa PMS dengan gejala perut kembung, suasana hati yang tidak stabil dan depresi. Ini terjadi karena elektron yang berasal dari bumi mengurangi tingkat kortisol dalam tubuh dan memperbaiki suasana hati yang juga berpengaruh dalam pengurangan rasa sakit.

Mulai sekarang kalian bisa lebih sering berjalan dengan tanpa alas apapun, melepaskan sepatu yang menghambat aliran electron dari bumi ke dalam tubuh. Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika tidak menggunakan alas kaki, pastikan bahwa anda berjalan pada objek yang benar seperti rumput, pasir pantai, bebatuan yang pastinya tidak lancip, dan tanah. Pastikan juga tidak ada kotoran yang anda injak ya! Anda juga harus menghindari kayu karena dapat menghambat aliran electron ke dalam tubu kita. Selamat mencoba!

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar