Ternyata Ini Loh Fakta Dan Mitos Tentang Makeup & Kecantikan !

Ternyata Ini Loh Fakta Dan Mitos Tentang Makeup & Kecantikan !

Banyak sekali berbagai mitos mengenai kecantikan dan makeup yang beredar selama ini. Terkadang semua mitos yang sudah ada sejak turun temurun itu membuat kita menjadi bingung. Supaya nggak terjebak di dalam mitos-mitos yang belum pasti kebenarannya, baca dulu beberapa fakta berikut ini!!!




·        MITOS 1 : Perawatan kulit atau kosmetik yang mahal pasti lebih bagus dibanding yang murah.

FAKTA : SALAH, nggak semua kosmetik mahal itu selalu bagus ataupun sebaliknya. Semua tergantung dari formulanya, jika bahan-bahan yang ada di dalam kosmetik tersebut sesuai dengan kulit kamu maka hasilnya akan bagus. Jadi harga bukan penentu utama bagus atau tidaknya suatu kosmetik.

Image result for foto kosmetik


·        MITOS 2 : Saling meminjam makeup itu nggak hygienis!

FAKTA : BENAR, Sharing makeup berarti sama dengan sharing bakteri. Jadi jangan pernah menggunakan makeup satu pakai dengan temanmu yah. Karena bakteri akan bepindah dan adanya bakteri dapat menimbulkan masalah dikulit contohnya jerawat.
Image result for berbagi makeup

·        MITOS 3 : Makin tinggi SPF suatu kosmetik, maka makin tinggi proteksi yang diperoleh kulit.

FAKTA : SALAH. Jumlah SPF yang tertera dalam setiap kosmetik hanya menunjukkan berapa lama seseorang akan terlindungi dari paparan sinar matahari. Jadi kalo hanya sekedar berpergian keluar cukup gunakan sunscreen yang mengandung setidaknya SPF 15 kemudian aplikasikan kembali setelah kurang dari 5 jam.
Image result for spf pada kosmetik

·        MITOS 4 : Membasuh wajah dengan menggunakan air dingin dapat memperkecil pori-pori.

FAKTA : SALAH, membasuh wajah dengan menggunakan air dingin hanya dapat mengembalikan pori-pori kulit kamu ke ukuran semula, bukan untuk mengecilkan pori-pori.

Image result for mencuci muka

·        MITOS 5 : Menggunakan makeup bisa menimbulkan jerawat.

FAKTA : MUNGKIN.  Jerawat bisa timbul karena faktor hormon, malas dalam membersihkan makeup, terjadi penyumbatan pori-pori karena makeup atau kurang cocok dengan bahan yang ada di dalam kosmetik tersebut. Jika semua itu terjadi maka besar kemungkinan jerawat akan timbul.

Image result for jerawat


·        MITOS 6 : Mengocok maskara dengan sisir sikatnya membuat maskara jadi lebih tebal dan tahan lama.

FAKTA : SALAH. Mengocok maskara hanya akan membuat cairan maskaranya menjadi bubbling dan udara dalam tabung maskara bertambah. Akibatnya cairan di dalam maskara akan cepat kering dan mudah menggumpal. Jadi saat akan menggunakan maskara nggak perlu dikocok, cukup miringkan maskara dan putar perlahan sisir sikatnya untuk mengambil isi maskara.
Image result for maskara

·        MITOS 7 : Orang yang memiliki kulit berminyak nggak perlu moisturizer.

FAKTA : SALAH. Kegunaan dari moisturizer sendiri adalah untuk melembabkan kulit. Jadi sekalipun kamu mempunyai tipe kulit berminyak seperti aku, kulit kita tetap perlu nutrisi yang ada di dalam moisturizer agar kulit tetap sehat dan lembut. Solusinya adalah pilih moisturizer yang memang diformulasikan secara khusus untuk kulit berminyak. Biasanya moisturizer tersebut memiliki label "oil free" atau "oil control"
Image result for moisturizer


·        MITOS 8 : Orang yang memiliki kulit kering akan lebih cepat keriput.

FAKTA : Benar. Saat kulit menjadi kering, radikal bebas serta substansi eksternal negatif lainnya akan menyerang lapisan kulit. Lambat laun hal ini akan menyebabkan kolagen dan elastin yang berperan menjaga elastisitas kulit menjadi berkurang kemampuannya. Kalo hal itu terjadi maka keriput akan lebih cepat timbul.
Image result for kulit kering

Source :  www.nonahikaru.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar