Pagi Kamu Sibuk? Gak Sempet Sarapan? Yuk Intip Menu Sarapan Praktis & Sehat Ini !

Pagi Kamu Sibuk? Gak Sempet Sarapan? Yuk Intip Menu Sarapan Praktis & Sehat Ini !

Sarapan adalah sumber energi kita di pagi hari. Tahukah anda jika sarapan di pagi hari sangatlah penting karena dapat meningkatkan konsentrasi otak dan juga menjaga mood kita seharian?

Kali ini, kita mau berbagi beberapa menu sarapan praktis, simpel dan tentunya enak serta bergizi yang dapat kalian praktekkan sendiri dirumah! Cara membuatnya juga tidak kurang dari 15 menit. Tunggu apalagi yuk segera simak artikelnya di bawah ini.


1)      Sereal Buah

Bahan :
-          Sereal
-          Buah-buahan favorite Anda
-          Susu
-          Madu
Waktu : 5 – 10menit



Sumber  : www.i1.wp.com

Sudah bosan dengan sarapan nasi, bubur atau roti? Kalian bisa mencoba menu sarapan dengan bahan dasar sereal. Sereal ditambah irisan buah kesukaan kamu maka akan semakin menyehatkan bukan untuk sarapan? Cukup praktis dan tidak memakan banyak waktu. Kalau soal rasanya sudah pasti sangat enak dan segar! Hehehe.


2)      Pancake Pisang

Bahan:
-          250 gr tepung terigu
-          1 sdt vanilli
-          2 sdm butter
-          2 buah pisang yang sudah matang
-          gula secukupnya
-          buah-buahan sebagai topping
-          maple syrup

Waktu: 10 – 15 menit


Sumber : www.kitchentreaty.com

Haluskan pisang dengan menggunakan garpu lalu masukan semua bahan (gula secukupnya atau sesuai selera) dan aduk hingga rata. Masak pancake menggunakan wajan anti lengket, lalu beri sedikit butter. Tuang adonan kira-kira satu sendok sayur, dan balik ketika muncul bintik-bintik pada permukaan adonan. Beri irisan buah sebagai topping, dan pancake siap untuk disantap!


3)      Roti Selai

Bahan :
   Roti tawar
   Selai favori tanda
Waktu : 7 menit


Sumber : www.cdns.klimg.com

Siapkan roti tawar dan selai favorit anda dan keluarga, bisa selai strawberry, cokelat atau kacang. Olesakan selai di atas roti dan tutup kembali dengan roti tawar. Sajikan dengan the atau kopi hangat sebagai pendamping roti selai favori tanda. Simpel dan mudah bukan membuatnya dan tentunya tidak memakan waktu banyak.
Bagaimana? Menu sarapan di atas cukup mudah dan simple bukan dalam membuatnya? Soal gizi jangan khawatir pastinya akan memenuhi semua kebutuhan gizi kamu selama seharian. Maka dari itu kalian jangan pernah meninggalkan sarapan karena akan mengganggu aktivitas seharian. Selamat menikmati!






Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar