Kurang-Kurangin Yuk Pakai High Heels! Atau Gak Kamu Akan Mengalami...

Kurang-Kurangin Yuk Pakai High Heels! Atau Gak Kamu Akan Mengalami...

High Heels merupakan sepatu favorit bagi kaum wanita. Setuju? Mereka yang menggunakan high heels akan lebih merasa percayadiri dan tampil maksimal. High heels memang akan memperlihatkan kaki jenjang bagi pemakainya, dan ini merupakan solusi bagi masalah untuk wanita yang bertubuh pendek. Tapi... ternyata menggunakan high heels terlalu sering dapat memicu berbagai masalah loh! Berikut ulasan masalah yang disebabkan oleh keseringan menggunakan high heels :


1. Varises kaki


Saat memakai high heels kaki berjinjit bila terlalu lama akan membuat otot tumit belakang dan betis menjadi tegang sehingga pembuluh darah tertekan.inilah yang menyebabkan varises pada kaki.

Image result for varises kaki


2. Pembengkakan pembuluh darah pada kaki

Resiko sepatu hak tinggi selanjutnya adalah Ketika kita memakai sepatu hak tinggi maka tumpuan seluruh beban tubuh akan ada di kaki hal ini dapat menyebbkanpenyempitan pada pembuluh darah dan bila brlansung selam berjam-jam setiap hari dan bertahun-tahun secara langsung dapat menyebabkan mati rasa pada jari kaki.

Image result for pembengkakan vena pada kaki


3. Osteoarhritis

Osteoarhritis muncul ditandai dengan nyeri dan kaku pada persendian tulang. Biasanya muncul pada persendian lutut dan panggul.

Image result for osteoarthritis

4. Jari jempol kaki menjadi bengkok

Sepatu hak tinggi yang memiliki ujung yang sempit dapat berisiko ruas jari jempol kaki menjadi melebar keluar karena terjadi penyempitan shingga menekan ruas jari keluar hal itu akan mengubah struktur dan bentuk jari jempol kaki.

Image result for jari jempol kaki bengkak


5. Gangguan rongga pinggul

Saat memakai sepatu hak tinggi akan terjadi tekanan pada ujung kakiyang akan meyebabkan ukuran rongga panggul menjadi tidak normal dan pantat menjadi besar. Dan apabila terjasi pada ibu hamil akan mengakibatkan susah melahirkan.



Image result for gangguan rongga panggul

Photo souce : Google

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar