Kenali 5 + 1 Ciri Psikopat. Mungkinkah Mereka Ada Di Sekitar Anda?

Kenali 5 + 1 Ciri Psikopat. Mungkinkah Mereka Ada Di Sekitar Anda?



Sering kali kita menjalani hubungan dengan orang – orang baru tanpa melakukan filter terlebih dahulu. Sayangnya, ada beberapa dari mereka yang bisa jadi mempunyai karakter menyimpang dan menimbulkan masalah bagi kamu kedepannya. Salah satunya adalah mereka yang mempunyai gangguan psikopat. Dari luar memang tampak seperti orang biasa, tapi sangat mungkin suatu hari nanti mereka akan berperilaku aneh atau bahkan melakukan hal – hal yang bersifat kriminal terhadapmu. Dari pada terlambat, yuk simak 6 ciri orang dengan gangguan prikopat yang dilansir dari HIPWEE


1.  First Impression : friendly

Kesan pertama yang akan muncul di benak kamu saat bertemu dengan pribadi psikopat adalah karakternya yang ramah/friendly. Mereka sangat pandai berinteraksi & menempatkan diri sehingga setiap orang yang baru mengenalnya pasti akan senang berteman dengannya. Maka dari itu, alangkah baiknya buat waspada jika bertemu dengan orang yang punya daya tarik tinggi, karena bisa jadi mereka adalah orang yang bisa merugikanmu kelak.

2.   Pandai Mengambil Hati
Tak hanya friendly, terkadang mereka juga punya kemampuan komunikasi yang baik. Selain itu, pola pikirnya yang logis dan matang juga menjadikan orang – orang kagum dan senang berteman dengannya. Ingat, apa yang mereka utarakan sama sekali tak berdasar pada empati dan simpati terhadap orang lain. Mereka hanya memikirkan dirinya sendiri.

3.   Terlalu Percaya Diri
Sering kali mereka yang mempunyai kepribadian psikopat suka menyombongkan diri dan menyepelekan sesuatu. Mereka memang terlihat menyenangkan, namun bila sudah saatnya berkompetisi, mereka tidak mau kalah dan mengganggap dirinya paling hebat di antara yang lain. Tak jarang mereka kurang menghargai orang – orang di sekitarnya.

4.   Suka Menipu
Photo Source : Jaringnews.com
Mereka terbiasa untuk merasa diri paling pintar sehingga membodohi & menipu orang lain sudah menjadi kebiasaan. Didukung dengan kemampuan bicaranya yang handal, orang berkepribadiaan psikopat sangat pandai dalam membuat orang lain percaya. Mereka cenderung melakukan tindakan kriminal seperti berbohong, merampok, berkelahi, mencuri, melakukan perbuatan asusila, bahkan membunuh. Ironisnya, mereka sama sekali tak merasa takut saat melakukan hal – hal tersebut karena memang situasi dan sensasi itulah yang mereka dicarinya.

5.   Tak Pandai Mengendalikan Emosi
Orang yang berkepribadian psikopat sulit mengatur tingkah lakunya seperti gampang marah, tak sabaran, agresif hingga mengancam orang lain. Sikap – sikap ini akan ketahuan apabila kamu telah beberapa lama bertemu dengan mereka dan mendapati mereka sedang berada dalam masalah dan  berpotensi mengeluarkan sikap seperti itu. Biasanya, ancaman yang mereka berikan adalah seperti mengambil hati orang lain hingga mendapatkan kerecayaan dan akhirnya mereka akan meminta apapun yang mereka inginkan dengan ancaman.

6.      Tak Pernah Merasa Bersalah
Mereka cenderung tidak bertanggung jawab dan enggan peduli pada lingkungannya. Jika ada yang sedang cekcok, mereka tak akan memihak pada siapapun dan menolak untuk ikut campur. Selain itu, mereka akan beranggapan apa saja yang mereka lakukan adalah benar dan tak ada gunanya mempertanggungjawabkan setiap kejahatan yang  telah ia lakukan.
Jangan mudah tertipu ya bro sis!

Information Source :
HIPWEE
Photo Cover Souce : 
Merdeka.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar