Duhh Ternyata Makanan Ini Bisa Picu Mata Bengkak Di Pagi Hari Lho!

Duhh Ternyata Makanan Ini Bisa Picu Mata Bengkak Di Pagi Hari Lho!

Mata bengkak dan berkantong merupakan hal yang dihindari wanita.Tanpa disadari, ternyata makanan yang anda konsumsi seharian merupakan salah satu penyebabnya. Beberapa makanan dapat membuat mata anda bengkak di pagi hari saat bangun tidur. Terlebih makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi. Yuk intipmakanan apa aja yang bisa membuat mata kamu bengkak guysss….


1.      Fast food
Meskipun Anda tidak menambahkan garam, jika Anda makan siang dengan menu fast food, Anda telah mengkonsumsi lebih dari 2000 miligram sodium. Hal ini tentu lebih dari jumlah total garam yang seharusnya Anda butuhkan sehari penuh. Untuk menangkal natriun tinggi, tubuh Anda akhirnya menyimpan air sehingga membuat mata bengkak di pagi hari.


2.      Tomat
Tomat merupakan buah yang mengandung solanin yang dapat meyebabkan peradangan dan bengkak. Hal ini terbukti secara ilmiah, sehinga pasien dengan penyakit tertentu disarankan untuk menghindari tomat.


3.      Terong
Terong merupakan sayuran yang satu keluarga dengan tomat sehingga juga mengandung solanin. Meskipun dampak mata bengkak yang dihasilkan tidak terlalu parah, namun tidak ada salahnya untuk Anda mengurangi konsumsi terong yang berlebihan.


4.      Makanan kaleng
Jika Anda makan malam dengan kacang merah dan kacang buncis yang kaleng, hal ini tidak menjadikan makan malam Anda sehat. Bahkan sebalikanya, Anda bisa saja menemukan mata Anda dalam keadaan bengkak esok paginya. Bilas makanan ini sebelum dimasak untuk mencegah kelebihan natrium yang digunakan sebagai pengawet alami dari makanan kaleng.


5.      Roti gandum
Jika Anda memiliki alergi gandum, ketika makan roti gandum seharian dapat menyebabkan Anda terbangun dalam keadaan mata yang bengkak dan perut terasa kembung. Anda dapat melengkapinya dengan daun selada dan lihat berbedaan pada Anda.


6.      Hasil olahan susu
Susu, keju, dan yogurt merupakan makanan inflamasi yang dapat menyebabkan pembengkakan, terutama pada Anda yang alergi terhadap susu. Kurangi konsumsi makanan hasil olahan susu ini untuk membuat bengkak di mata Anda mereda.


7.      Makanan pedas
Paprika dan cabe merupakan keluarga makanan yang mengandung capsaicin, senyawa yang dapat menyebabkan jaringan tubuh terbakar dan meradang. Hal ini mengapa Anda mendapatkan mata bengkak saat terbangun di pagi hari.


8.      Gula
Cake dan cookies memang merupakan makanan yang lezat. Namun kandungan gula putih dalam makanan dapat membuat bagian tubuh Anda terlihat bengkak seperti mata. Anda dapat mencoba untuk mengganti cemilan Anda dengan buah atau sayuran untuk menghindari mata bengkak di pagi hari.



Source : liputan6.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar