6 Makanan Yang Memulihkan Stres Dan Melangsingkan Tubuh

6 Makanan Yang Memulihkan Stres Dan Melangsingkan Tubuh

Punya tubuh yang terlihat indah adalah impian semua orang. Tapi terkadang langkah menuju langsing bukanlah perkara gampang dan jelas saja bikin hati resah. Padahal, justru relaksasilah yang kamu perlukan untuk turunkan bobot tubuh. Menurut penelitian, minimnya kemampuan dasar manusia untuk relaks justru menjadi alasan banyaknya program diet gagal. Ketika stres, manusia jadi lebih rentan. Maka dari itu kali ini kita mau berbagi informasi buat kalian tentunya, tentang enam makanan yang bisa memulihkan stres dan melangsingkan tubuh. Let’s start!


1. Cokelat murni

Add caSumber : www.venterpharma.comption
Siapa coba yang bisa nolak makanan yang satu ini? Kalian juga pasti sudah pada tahu dong kalau cokelat itu bisa menenangkan saraf kita. Nah, cokelat jenis ini merupakan pembangkit mood dan memiliki lebih banyak polyphenol dibanding jus buah. Juga dikenal sebagai penurun tekanan darah. Tapi jangan banyak-banyak ya, cukup satu on saja, hehehe.
  
2. Pepaya

Sumber : www.weknowyourdreams.com
Kaya vitamin A, C, dan E, buah tropis ini pastinya sangat baik untuk kulit, mata, jantung, dan sistem kekebalan tubuh kita. Paling nikmat sih dimakan ketika masih segar, atau dalam jumlah sedikit, manisan pepaya yang dikeringkan juga boleh loh dikonsumsi apalagi buat kalian yang suka dengan makan yang manis-manis. Wah sudah manis, sangat menyehatkan pula yaa.

3. Rosemary
Sumber : www.aromaoilstore.com
Jenis makanan yang satu ini baik dikonsumsi begitu saja mau pun digunakan untuk bumbu masakan. Minyak beraroma dari rosemary berguna untuk merangsang serta meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan berfek anti-iritasi. Yaitu dengan menggunakan ujung jari, oleskan minyak esensial ini lalu pijat kulit kepala kamu dengan gerakan melingkar. Tambahan lagi nih, si rosemary ini khasiatnya terbukti baik untuk meningkatkan daya ingat loh.

4. Flax seed

Sumber : www.womenfitness.net
Sekarang beralih kebiji-bijian. Jadi, flax seed adalah sejenis biji/benih yang berasal dari bunga flax (Linium Usistatissinum). Bentuk dari flaxseed itu sendiri persis dengan biji wijen namun ada yang berwarna coklat tua dan kuning keemasan. Flax seed (terutama dalam bentuk halus yang lebih mudah dicerna) mempunyai kandungan lignin yang sangat tinggi, yaitu esterogen yang berasal dari tumbuhan. Manfaatnya adalah mampu menenangkan mood swing dan membantu mencegah makan berlebihan. Bisa banget buat dicoba nih!

5. Jeruk sunkis
Sumber : www.farm6.static.flickr.com
Jeruk Sunkist sudah terkenal sangat kaya akan kandungan serat, zat besi, vitamin C, dan thiamin. Buah ini pastinya juga memiliki antioksidan, yang terbukti bisa memulihkan stress lebih cepat. Belum lagi rasa asam dari jeruk sunkist yang mampu memberikan efek segar. Akan tetapi, perlu diperhatikan juga nih, bahwasanya jeruk sunkist juga memiliki kandungan gula yang sangat tinggi sehingga akan lebih bijaksana jika tidak berlebihan dalam hal mengonsumsinya.

6. Seledri
Sumber : www.servingjoy.com
Kamu tau gak sih? Ternyata makan seledri dan mendengarkan bunyi kriuk dar iseledri sebenarnya sudah membantu menghilangkan stres itu sendiri loh! Daun seledri hanya berisi 16 kalori per 100 g dan mengandung serat non larut, yang bila dikombinasikan dapat menurunkan berat dan kadar kolesterol dalam darah. Karena itu seledri merupakan tanaman herbal yang sangat rendah kalori. Dan yang terpenting nih, seledri juga mengandung zat kimia alami yang berfungsi menurunkan konsentrasi hormon stres dalam darah dan mengendurkan pembuluh darah yang sempit. Wah, banyak banget kan manfaatnya.

Nah, itu tadi enam makanan yang memulihkan stres dan melangsingkan tubuh. Semoga bermanfaat ya!




Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar