Wah! Ternyata 13 Kebiasaan Yang Biasa Kamu Lakukan Itu Salah!

Wah! Ternyata 13 Kebiasaan Yang Biasa Kamu Lakukan Itu Salah!



Kadang yang sudah menjadi kebiasaan mayoritas orang selalu dianggap menjadi hal yang benar untuk dilakukan. Tapi taukah kamu, sebenarnya beberapa diantaranya, kita praktekkan dengan cara yang salah! Apa aja kah itu? Simak deh!


1.      Terbalik menggunakan jepitan rambut


Ini nih ‘must have’ item yang biasanya ga pernah absen dari dompet pita dan kosmetik para kaum hawa. Sering kali kita menggunakan ini untuk menjepit poni yang bergelantungan dan nutupin muka. Cara pakainya yang bener seharusnya adalah sisi bergelombangnya menghadap ke bawah. Kenapa mesti begitu? Ya supaya kelihat ga ada yang timbul – timbul aja sih di kepala.

2.      Motong semangka dengan cara ditidurin


Biasanya untuk memotong buah gede yang satu ini kita lakukan dengan cara ditidurin. Selain motongnya yang ribet dan ga rapi, motong seperti ini juga akan memakan waktu lebih. Nah, langsung simak deh cara potongin yang bener dan menghasilkan bentuk nan rapi seperti popsicle.

3.      Makan cupcake, krimnya dihabisin dulu


Ini noh cara makan yang ga pro, krimnya dihabisini dulu baru bolunya dimakan atau sebaliknya. Padahal kamu bisa menikmati kedua bagian itu bersama – sama. Caranya, buka lapisan kertas cupcake, potong setengah bolunya dan letakkan di atas krim cupcake.

4.      Terbalik pakai earphone


Pernah merasa kesel gegara earphone jatuh terus waktu dipakai? Hmm.. Coba dilingkari ke telinga biar ga jatuh lagi!

5.      Pegang pen terlalu miring


Umumnya waktu kita belajar menulis pas kecil, pasti ortu / guru akan memandu tangan kita sampai miring saat menuliskan sesuatu. Alhasil sampai kita gede, kebiasaan megang pulpen begitu pun kita pelihara sampai saat ini. Menulis dengan posisi seperti itu selain bikin jari kelingking tergesek – gesek juga akan membuat kita cepet pegel saat nulis. Yang bener adalah nulis dengan pen yang pegangnya ga terlalu kebarah dan ga terlalu miring. Percayalah, tulisan kamu pun akan menjadi sedikit lebih bagus, tegas, dan rapih.

6.      Makan pizza bergelantungan


Makan pizza dengan posisi seperti ini bisa menimbulkan resiko topping nya berjatuhan. Cobalah untuk melipat ujung pangkal dan kamu pun ga perlu khawatir lagi bakal jatuh berantakan.

7.      Makan chicken wings + tulang


Percayalah, chicken wings akan lebih mantap bila disantap tanpa tulang. Jadi sebelum makan, tarik dulu tulangnya dan silahkan makan tanpa khawatir ada tulang yang nyangkut dan mengganggu kelezatan makanan.

8.      Makan burger berantakan


Siapa disini yang makan burger dengan semua jari di permukaan atas, dan hanya jempol yang menopang permukaan bawah burger? Yakin deh, pasti hampir semua orang begitu! Kebiasaan ini jangan kamu lanjutkan karena bisa bikin isi burger kemana-mana. Alangkah baiknya kalau makan burger, pegang permukaan bawahnya dengan jempol yang dibantu sama kelingking. Kasihan dong kalau jempol sendiri yang menanggung beban paling berat di bawah burger? Dia juga butuh teman.

9.      Memotong kepala stoberi dengan pisau / cabut langsung


Ga perlu ribet nyediain pisau buat makan buah merah mungil yang satu ini. Selain berbahaya, tindakan ini juga mubazir karena buahnya jadi kepotong sedikit kalau-kalau yang motong ga pinter. Apalagi kalau main cabut langsung daunnya pakai tangan yang malahan akan ninggalin sisa akar-akarnya pada buah. Sebagai gantinya, sedia sedotan dan dorong daunnya sampai lepas dari stoberi.

10. Potong mangga dengan bentuk amburadul


Ini nih cara tepat buat potong buang mangga biar rapih dan makin lezat untuk disantap. Jadi sebelum kamu kupas kulitnya, potongin bentuk kubus dulu, barulah siap disantap dengan cara yang anti-mainstream.

11. Squat gaya bebek


Alih – alih bikin bentuk bokong jadi seksi, squat gaya bebek malah bikin kamu jadi bahan tertawaan. Sebaiknya perhatiin dulu cara squat yang bener yaitu paha ditekuk sampai sejajar dengan tanah!

12. Kupas kulit kentang


Peeling potato skin never felt this easy before. Kamu tak perlu susah payah mengupas kulit kentang yang kadang bikin tangan pegel atau bahkan terluka. Cukup rendamkan di dalam air mendidih, kemudian celup dalam air es dan kulit pun akan lepas dengan sendirinya. Hemat waktu dan tenaga, bukan?

13. Pakai sedotan di soft drink


Pernah merasa minum soft drink dengan sedotan yang melayang-layang bahkan bisa keluar sendiri dari kaleng? Yah, itu karena cara naroh sedotan kamu yang salah. Coba gunain lubang penutup kalengnya buat menopang sang pipa mungil.

Information & Photo Source :
www.brilio.net
Cover Photo Source : 
Pinterest  

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar