Ini Dia Kebiasaan Tidur Yang Bantu Kurangi Berat Badan

Ini Dia Kebiasaan Tidur Yang Bantu Kurangi Berat Badan



Kalau kata pepatah, banyak jalan menuju Roma, begitu pula untuk menurunkan berat badan. Bahkan beberapa kebiasaan tidur berikut juga bisa kamu terapkan untuk mengurangi jumlah pasokan lemak dalam tubuh. Dilansir dari situs Dailymail, inilah dia :

1.   Tidur Telanjang
Source : Pinterest
Tidur dengan tidak menggunakan apa – apa dapat membantu mempercepat penurunan berat badan. Loh kok bisa? Saat kamu tidur menggunakan AC ditambah dengan suhu udara yang menurun pada malam hari, tubuhmu yang kedinginan akan memanfaatkan lemak untuk memanaskan tubuh. Proses ini akan berlangsung bersamaan dengan metabolisme tubuh yang meningkat sehingga lemak juga lebih cepat terbakar pada malam hari. 

2.   Olahraga ringan
Source : Pinterest
Rutin berolahraga ringan sebelum tidur dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh walaupun kamu sedang tertidur. Menurut jurnal tentang Sport Nutrition, proses metabolisme tubuh akan berlangsung sekitar 16 jam setelah orang tersebut berolahraga. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa tubuh yang tertidur dapat membakar lemak – lemaknya sendiri jika sebelumnya tubuh tersebut melakukan olahraga. Perlu diingat, jangan melakukan olahraga yang berat karena akan menyebabkan denyut jantung yang tinggi sehingga mengganggu kualitas tidur kamu.
(Lihat olahraga ringan yang bisa kamu lakukan sebelum tidur : http://notes.evoucher.co.id/2016/09/mesti-coba-olahraga-mager-buat-perut.html) 

3.   Jus Anggur
Source : Pinterest
Mengkonsumsi jus anggur sebelum tidur dapat membantu badan mengikis lemak – lemaknya. Menurut penelitian di Washington State University, zat yang disebut sebagai ‘resveratrol’ yang ditemukan dalam anggur, stroberi, apel, dan blueberry dapat membantu tubuh mengubah lemak jahat menjadi baik. Zat ini pun akan mempermudah proses metabolisme dalam tubuh. Inilah sebabnya kenapa minum jus anggur sebelum tidur berguna untuk mengurangi berat badan.

4.   Tidur Gelap Gulita
Source : Reily Student Recreation Center
Menurut studi yang dilakukan di University of Oxford, kaum hawa yang tidur dengan kondisi ruangan gelap gulita mempunyai kemungkinan menjadi gemuk 20% lebih kecil daripada mereka yang tidur di kamar terang. Mengapa bisa demikian? Karena cahaya di dalam ruangan dapat mengurangi produksi melatonin yang mengganggu kualitas tidur seseorang. Hal ini menyebabkan tidur menjadi tidak nyenyak dan akhirnya metabolisme tubuh pun juga akan ikut terganggu.

Jadi, tunggu apalagi? Segera praktekkan kebiasaan ini sebelum tidur!

Source :
Liputan 6.com
Photo Source :
Pinterest

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar