Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Minum Air Madu Tiap Hari?

Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Minum Air Madu Tiap Hari?



Apakah kamu termasuk satu diantara banyaknya orang di dunia ini yang rutin mengkonsumsi air madu setiap hari? Jika ya, selamat! Kesehatan tubuhmu akan jauh lebih baik dari pada mereka yang tidak meminumnya. Dilansir dari situs Lifehack, inilah dia manfaat jitu dari si air madu.

1.    Meningkatkan sistem kekebalan
Bila kamu mengkonsumsi madu, otomatis sistem kekebalan tubuh juga akan semakin meningkat. Selain itu, di dalam segelas air madu juga memiliki kandungan enzim, anti oksidan alami, vitamin, serta mineral yang dapat melindungi tubuh dari bakteri jahat.

2.    Menyembuhkan sakit tenggorokan
Salah satu minuman terfavorit di kala musim dingin adalah air madu hangat. Selain untuk menghangatkan tubuh, air ini juga mampu menyembuhkan sakit tenggorokan. Tak hanya itu, air madu hangat dapat pula dijadikan obat alami bagi penderita infeksi pernafasan serta batuk. Jadi saat mengalami maslaah tenggorokan, pastikan untuk langsung meneguk 1 cangkirnya agar proses penyembuhannya lebih cepat.

3.    Mengurangi kembung
Ini nih, obat alami yang ampuh menyembuhkan rasa kembung. Jika merasa perut sedang kembung, ambil secangkir air hangat yang dicampurkan madu. Campuran ini dapat membantu tubuh dalam menetralkan gas dalam sistem pencernaan dalam waktu yang singkat.

4.    Membersihkan racun tubuh
Berencana untuk mendetoks tubuh? Jangan lupa dilengkapi dengan madu dan air hangat agar proses pembuangan racun berlangsung lebih cepat. Agar khasiatnya lebih ampuh, tambahkan air perasan lemon untuk meningkatkan nutrisi, vitamin C, serta peningkatan pengeluaran urin.

5.    Mencerahkan kulit
Madu merupakan salah satu anti oksidan alami yang ampuh menjaga keindahan serta kelembaban kulit. Seiring dengan keluarnya racun – racun dari dalam tubuh, madu juga membantu kulit mendapatkan warna yang cerah dan bersih.  

6.    Menurunkan berat badan
Dalam madu asli terkandung gula alami yang dapat membantu penurunan berat badan berlebih. Tidak seperti gula – gula buatan yang umumnya menambah kalori yang cukup besar serta memicu pertambahan berat badan.

7.    Mengatur kadar gula darah
Dalam madu asli terkandung fruktosa dan glukosa yang membantu tubuh dalam mengatur kadar gula darah secara alami. Selain itu, kombinasi ini juga membuat kadar kolesterol menjadi lebih rendah.

8.   Mencegah penyakit jantung
Kandungan flavonoid serta anti oksidan dalam madu dapat mengurangi resiko dari penyakit jantung. Penelitian telah membuktikan bahwa madu dapat memperlambat proses oksidasi kolestrol jahat dalam darah yang bisa memicu efek buruk bagi hati serta mengakibatkan seseorang terserang penyakit jantung dan stroke.

Buktikan sendiri khasiat mengkonsumsi air madu hangat setiap harinya! Perlu diingat untuk berhati – hati dalam memilih madu karena apa yang ditawarkan di pasaran belum terjamin keasliannya. Berikut ada beberapa panduan dalam mengenali madu asli atau palsu :

1.    Madu asli tidak dikerumuni semut
2.   Bila dilarutkan dalam air, madu asli membutuhkan waktu lama untuk mengendap & larut karena punya kekentalan yang tinggi.
3.   Bila terkena kertas, madu asli tidak tembus ke belakang karena madu asli mengandung air yang sangat sangat sedikit.
4.   Bila dimasak, madu asli akan berbentuk seperti gelembuh, tapi tidak berbuih.
5.   Madu asli bila dijemur tidak akan kering.
6.   Bila kepala korek api dicelup pada madu, saat dibakar api akan terus menyala.


Information Source :
Liputan4.com & 4muda.com
Photo Cover Source :
Pinterest

Tags :

14 komentar:

  1. Terimakasaih sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. Terimakasih resepnya moga bermanfaa

    BalasHapus
  3. Bila di bawa ke rumah istri anda melempar pakai piring atau peralatan lainnya itu juga menjukkan bahwa madu itu asli

    BalasHapus
  4. Untuk mengetahui yg asli masih menjadi perdebatan.yg pasti kalau asli kita harus tahu sendiri ngambilnya hehehe

    BalasHapus
  5. Artikelnya bagus, bermanfaat

    BalasHapus
  6. Madu asli tidak dikerumuni semut ? Anda salah jika mengutip ini tanpa mengecek kebenarannya...

    Madu Asli tetap bisa dikerumuni semut jika kadar airnya melebihi batas..

    BalasHapus