Walau Masih Cinta, Ini Nih Tanda Kalau Kamu Kudu Move On!

Walau Masih Cinta, Ini Nih Tanda Kalau Kamu Kudu Move On!



Oh indahnya masa muda~

Sobat Evoucher, pernah ga ngerasain waktu dimabuk cinta pas jaman-jaman umur 20an? Serasa semua hambatan, rintangan, dan perbedaan bukan jadi masalah besar untuk terus menjalin hubungan. Seiring berjalannya waktu, walaupun merasa udah cocok banget, ga selamanya hubungan kamu bisa dipertahankan. Semakin dewasa, arah dan tujuan hidup bisa aja berbeda dan kamu akan sadar kalau dia bukan orang yang tepat. Nih, coba simak tanda – tanda kamu mesti segera move on daripada hanya ngehabisin waktu untuk menjalin hubungan yang mungkin ga akan awet ke depannya.


1.      Tujuan Hidup Berbeda
Photo Source : Pinterest

Kalau kamu pribadi yang ambisius, suka travel, punya impian keliling dunia tanpa beban, ingin nikmati masa muda atau apapun itu, mungkin kamu akan say ‘no’ buat hal – hal yang berbau menikah n punya anak. Tapi di sisi lain, pasangan kamu ingin buru – buru buat nikah n segera jadi parents (alias punya anak). Kalau udah begini keadaannya, kamu harus pamit segera dari dia. Ga peduli seberapa besar rasa cinta kamu sama dia, tapi soal tujuan hidup yang beda ini udah bukan hal yang mudah untuk dibicarain.

2.      Keseringan Berkorban

Photo Source : Pinterest

Menjalin suatu hubungan artinya berjalan berdampingan dan berjuang bersama di setiap kondisi. Jika kamu terlalu sering berkorban untuk dia (baik berkorban secara material, emosi, mental) sedangkan dia enggak melakukan hal yang sama, bahkan tidak menghargai pengorbananmu, tandanya kamu harus pergi darinya. Kamu ga bisa selamanya mengurus dan berkorban buat dia, karena kamu itu pasangannya, bukan ibunya!

3.      Obsesi

Photo Source : Pinterest

Memang kalau udah yang namanya cinta, kamu ga bisa kalau mengabsenkan dia dari segala aspek di kehidupan kamu. Tapi bedakan yang namanya “keinginan” dan “kebutuhan”. Kalau yang namanya “kebutuhan” udah melebihi “keinginan”, tandanya kamu udah ga ketergantungan or terobsesi sama dia. Cinta kaya gini udah terbilang ga sehat, karena tanpa dia, kamu ga bisa menjalani hari – harimu.

4.      Tak Mau Mengalah

Photo Source : Pinterest

Namanya juga hubungan, harus ada salah satu yang mengalah agar ga terjadi perselisihan berkepanjangan. Misalnya kamu vegetarian, tapi pasangan kamu doyan banget makan daging. Kalau ga ada yang bersedia buat mengalah untuk hal kecil kaya gini, gimana kalau masalah yang besar?

5.      Ga Berkembang

Photo Source : Pinterest

Udah seharusnya hubungan kalian suportif dan mendukung satu sama lain untuk berkembang. Kalau salah satu dari kalian menghalangi impian dan cita – cita pasangan, move on! Mungkin kamu akan berhasil dengan hubungan kalian, tapi enggak dengan yang lain. Pertimbangkan!





Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar