Hanya Butuh 7 Hari Buat Kurus, Sist!

Hanya Butuh 7 Hari Buat Kurus, Sist!


Punya rencana buat pergi kondangan temen dengan dress ketat? Atau ada acara berenang dimana kamu harus memakai bikini dan terlihat langsing? Menurunkan berat badan secara permanen akan membutuhkan waktu yang cukup panjang dengan diet dan berolahraga. Tapi gimana kalau kamu mesti kelihatan langsing dalam kurun waktu yang singkat, dalam 1 minggu misalnya? Berikut tips yang mesti kamu praktekkan untuk bisa bertambah kurus dalam 1 minggu!

1.      Minum Air Putih Saja
Photo Source : Pinterest
Salah satu cara untuk menyingkirkan ekstra kalori adalah dengan berhenti meminum segala jenis minuman kecuali air putih. Bagaimana dengan minuman isotonik, penambah stamina, dan lain sebagainya? Minuman-minuman tersebut sama halnya dengan air soda dan alkohol yang hanya menambah kalori dan tidak mengandung nutrisi bagi tubuh. Minumlah 8 gelas sehari sebelum waktunya makan. Hal ini dapat membantu kamu dalam membatasi pengisian makanan sehingga ga melahap terlalu banyak.

2.      Stop Makan Biji – Bijian Olahan & Produk Olahan Susu
Photo Source : Pinterest
Biji – bijian olahan serta produk olahan susu mengandung karbohidrat yang dapat menyebabkan kegendutan terutama di sekitar perut. Selain itu, kandungan lemak pada susu juga sangat tinggi sehingga dapat menambah timbunan lemak pada tubuh kamu.

3.      Stop Makanan Pencuci Mulut
Photo Source : Pinterest
Kalau kepengen makan yang manis – manis, cobalah buat makan buah – buahan untuk pencuci mulut atau sepotong kecil cokelat hitam. Tapi kalau bisa, skip aja makanan penutup yang bisa jadi penyebab penambahan kalori ekstra, jumlah gula, serta karbohidrat tinggi pada tubuh kamu. 

4.      Makan Pelan – Pelan
Photo Source : Pinterest
Jangan makan cepat – cepat. Nikmati makanan dan kunyahlah sampai hancur. Makanan yang masuk ke tubuh dan dikunyah sampai hancur akan lebih mempercepat proses metabolisme tubuh.

5.      Konsumsi Serat
Photo Source : Pinterest
Makan makanan yang mengandung serat tinggi akan membuat kamu merasa lebih kenyang dalam waktu yang lama. Selain itu, serat juga membantu mengikis lemak lewat sistem percernaan. Dianjurkan bagi yang ingin kurus instan untuk mengkonsumsi oatmeal, yogurt, ataupun chia seed untuk sarapan. 

6.      Makan Sayuran
Photo Source : Pinterest
Sayuran mengandung kalori yang rendah. Sama halnya dengan oatmeal, mengkonsumsi sayuran akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Selain itu, sayuran juga dapat membantu meningkatkan metabolisme serta membakar lemak dengan cepat.

7.      Batasi Kalori
Photo Source : SentraDetox
Kalori yang wajar buat orang diet adalah sekitar 1.200 – 1.500 kalori per hari. Yang paling penting, jauhkan diri dari makanan cepat saji serta yang mengandung gula dan lemak. Jangan lupa untuk menyisakan ruangan untuk sayuran, buah segar, dan daging tanpa lemak dalam tubuh mu. Jika tidak, tubuh kamu akan kelaparan.

8.      Olahraga Kardio Selama 1 Minggu
Photo Source : Pinterest
Cara terbaik untuk mengikis kalori adalah dengan melakukan olahraga kardio. Lakukan selama 1 jam setiap harinya dan pilihlah olahraga lari, renang, atau bersepeda. Kalau kamu memilih untuk lari treadmill, naikkan tanjakan dan kecepatan larimu.
Semoga berhasil mengikis lemak – lemak dalam waktu 1 minggu ya. Perhatikan pola makan dan rajin berolahraga pastinya!

Source : WikiHow
Photo Cover Source : Pinterest

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar