Jika Kamu Merayakan Halloween, Kamu Perlu Tau Ini!

Jika Kamu Merayakan Halloween, Kamu Perlu Tau Ini!



Halloween is coming! Boo~

Tiap datangnya bulan Oktober, perayaan Halloween memang jadi moment yang paling di incer sama para anak muda kekinian untuk mejeng dengan kostum – kostum ‘ceyem’ nya. Yah wajar, festival ini memang udah jadi tradisi seluruh dunia dimana orang – orang berkeliaran di jalan, taman kota, bahkan mal dengan tema – tema horror. Pertanyaannya, apa kamu juga ikutin ngeramein? Kalau iya, tau ga gimana ceritanya sampai ada yang namanya festival halloween?  


Festival Halloween ini konon berasal dari bangsa Celtic yang merupakan nenek moyang bangsa Eropa. Bangsa ini percaya bahwa tiap datangnya Halloween, pembatas antara dunia orang mati dan orang hidup terbuka. Oleh karena itu, banyak roh jahat yang berkeliaran dan akan mengganggu manusia dengan merasuki mereka dan lain sebagainya. Agar ga diganggu, mereka pun menggunakan kostum – kostum horror yang tujuannya supaya roh jahat mengira manusia adalah teman mereka.
Photo Source : Pinterest

Lantas kenapa ada buah labu yang identik dengan perayaan Halloween ini? Pertama kamu harus tau dulu nama dari labu – labu Halloween adalah ‘Jack–O –Latern’. Didalamnya biasa diletakkan lilin / lampu biar kesan seremnya lebih dapet. Menurut kepercayaan, cahaya dari ‘Jack-O-Latern’ ini dapat melindungi seseorang dari serangan vampir. Oleh karena itu, biasanya labu serem ini di letakkan di depan pekerangan rumah untuk menakut – nakuti setan yang mendekat.
Photo Source : Pinterest

Bagaimana dengan Trick or Treat? Awalnya istilah ini digunakan oleh anak – anak yang kurang mampu untuk mendapatkan makanan. Tapi seiring dengan perkembangan popularitas festival ini, banyak anak – anak yang menggunakan kata Trick or Treat sekedar untuk menjahili orang dan mendapatkan kue/permen/cokelat.

Mitos
Photo Source : Pinterest
·         Melihat laba-laba di malam Halloween artinya arwah orang yang kita sayangi sedang mengawasi.
Photo Source : Pinterest
·         Membunyikan bel di malam hari dapat mengusir roh jahat yang mendekat.
Photo Source : Pinterest
·         Jika memakai pakaian terbalik & berjalan mundur saat malam perayaan Halloween, kita bisa melihat penyihir di tengah malam.
Photo Source : Pinterest
·         Jika kita menabur garam di depan pintu rumah, roh – roh jahat bisa menjadi buta dan menjauhi rumah kita.


 Cover Photo Source : Pinterest

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar