Cobain! Cara Jitu Biar Kelihatan Lebih Pede

Cobain! Cara Jitu Biar Kelihatan Lebih Pede


Sering tampil ga pede waktu presentasi? Waktu ngobrol dengan orang – orang pintar? Atau bahkan saat ngomong dengan orang yang ditaksir? Tau ga sih, sebenarnya pede atau enggaknya seseorang bisa mempengaruhi performanya dan bagaimana cara orang lain memandang dia. Menurut studi, orang yang tampil pede akan kelihatan lebih atraktif,  berkharisma dan lebih disenangi dibanding mereka yang ga pede. Di artikel ini, kamu bisa menemukan cara – cara agar kelihatan lebih pede even sebenarnya kamu minder.

1.      Buat Kontak Mata

Waktu kamu lagi ngomong dengan seseorang, buatlah kontak mata dengan orang yang kamu tuju. Sebaliknya saat orang tersebut bicara denganmu, tatap matanya. Kontak mata membantu kita dalam membangun koneksi dengan orang yang kita ajak bicara, selain itu kontak mata juga mengindikasikan orang tersebut dapat diandalkan.

2.      Latihan Menjaga Postur Tubuh

Ciri – ciri postur tubuh orang pede adalah tegap dengan tatapan mata yang terbuka lebar. Menurut riset, dengan melatih postur tubuh ini, kita dapat mengubah persepsi kita dari yang tidak percaya diri menjadi percaya diri. Jadi mulai sekarang, latihlah badan kamu supaya bisa terus tegap.

3.      Mengingat Moment2 Pede

Kembalikan pikiranmu ke saat – saat kamu merasa dan melakukan sesuatu dengan pede. Misalnya mengingat waktu – waktu dimana kamu sedang latihan presentasi di depan kaca dengan lancar dan pedenya. Sadar ga sadar, hal ini bisa mendorongmu untuk merasa lebih percaya diri.

4.      Perhatikan Dresscode

Gunakan dresscode yang mencerminkan ciri orang sukses. Riset menunjukkan bahwa apa yang kamu pakai punya dampak terhadap apa yang dilihat orang – orang. Semakin sopan dan rapi cara berpakaian kamu, maka kamu akan semakin terlihat nyaman dengan diri sendiri.

5.      Bicara Jelas & Pelan

Tidak ada salahnya kamu memberi jeda 2 – 3 detik sebelum berbicara untuk merangkai kata – kata. Dalam berbicara, kamu harus memperhatikan setiap kata dan kalimat yang kamu ucapkan. Studi menunjukkan bahwa motivator – motivator tertentu cenderung untuk berbicara pelan untuk memastikan pendengarnya tersugesti dengan apa yang diucapkannya.

6.      Persuasi Diri

Percaya pada diri sendiri dan selalu gunakan kata – kata yang bisa memotivasi diri. Misalnya dengan menanamkan kata ‘SAYA PASTI BISA’ dalam otak.  Riset menunjukkan bahwa orang yang mendukung dirinya sendiri cenderung akan bertindak dengan lebih percaya diri.  

7.      Gunakan Tangan

Saat berbicara, gunakan gerakan tangan untuk memperjelas apa yang kamu katakan. Studi menunjukkan bahwa seorang pembicara akan dianggap kompeten oleh pendengarnya bila pembicara tersebut menggunakan bantuan tangan untuk memperjelas isi pesan.

Percaya pada diri sendiri adalah kunci kesuksesan. Maka dari itu, yuk ikuti tips – tips diatas! ;)  

Info & Photos Source : Pinterest

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar