10 Hal Yang Harus Kamu Lakuin Agar Dietmu Bukan Lagi Wacana!

10 Hal Yang Harus Kamu Lakuin Agar Dietmu Bukan Lagi Wacana!



Sobat Evoucher yang lagi kepengen diet, pernah khilaf nyicip ini itu, ngemil sana sini, tapi ujung – ujungnya malah nyesel karena dietnya gagal? Sering kali kita ‘omdo’ alias omong doang maunya nurunin berat badan, tapi hasrat buat makan selalu berkobar-kobar waktu ngelihatin makanan – makanan yang terpajang di depan mata. Tenang,kita punya tips n tricks jitu buat nahan laper dan napsu makan kamu yang seringkali menjadi penyebab utama diet omdo. Simak! ;)

1.       Kunyah Es Batu
Photo Source : Pinterest
Perasaan pengen ngunyah cemilan bisa kamu gantiin dengan ngunyah es batu sambil beraktifitas. Tanpa kamu sadari, perut yang tadinya laper, bisa terisi kembali karena asupan air dari es batu. 

2.       Ingat Moment Sedih
Photo Source : Pinterest
Rasa lapar akan teralihkan ketika kamu mengingat kejadian sedih di masa lalu. Saat kamu merasa kecewa, keinginan pengen makan akan tertahan dengan sendirinya. Buktinya waktu lagi patah hati, kamu tak merasakan lapar atau ingin makan kan?

3.       Alihkan Perhatian
Photo Source : Pinterest
Coba untuk alihkan perhatian dengan melakukan aktivitas – aktivitas yang membuat kamu sibuk. Misalnya kalau lagi kelaperan dirumah, alihkan dengan membaca novel, membersihkan lemari, tv, sofa, dan atau melakukan kegiatan lainnya. Semakin kamu sibuk, semakin kamu merasa nanggung untuk berhenti dan makan.  

4.       Tidur Siang
Photo Source : Pinterest
Tidur siang adalah cara yang tepat buat menahan laper sekaligus untuk memulihkan energi  yang menyebabkan perut bunyi. Kebanyakan orang tak akan merasa lapar setelah bangun karena jumlah asam di perutnya menurun.

5.       Kunyah Permen Karet
Photo Source : Pinterest
Sama halnya dengan es batu, kunyah permen karet juga bisa menjadi penghalang kamu untuk memasukkan makanan lain ke dalam mulut. Jadi jangan berpikir untuk ngemil lagi karena dalam mulut kamu udah ada isinya. Note, pilihlah permen karet yang sugar free!

6.       Minum Air Putih
Photo Source : Pinterest
Masih lapar banget padahal baru aja makan? Air putihlah jawabannya! Selain bikin perut kamu penuh, air putih juga dapat mengalirkan racun dari tubuh serta membuatmu tetap konsen dan berenergi. Lumayan kan, sekali minum manfaatnya buanyak.

7.       Jangan Melewatkan Sarapan
Photo Source : Pinterest
Banyak yang berpikir kalau mau cepat kurus, kewajiban makan harus di kurang-kurangi. Bahkan ga jarang yang dikurangin itu sarapan pagi dengan alasan malas. Padahal, sarapan pagi sangat bagus untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh kamu, sehingga lemakpun bisa cepat terbakar dan dibuang. Jadi jangan salah, dan ingat sarapan yang sehat seperti buah – buahan dan sayuran ya...

8.       Ngeteh Sebelum Makan
Photo Source : Pinterest
Teh bisa membantu kamu mengontrol napsu makan yang berlebihan. Ingat untuk ngeteh panas dulu setidaknya 1 cangkir penuh sebelum jam makan utama (sarapan, makan siang, makan malam) agar kamu tidak merasa terlalu laper sehingga makannya juga jadi lebih sedikit. 

9.       Tekan Dahi 30 Detik
Photo Source :Evan Carmichael
Menurut penelitian, menekan dahi selama 30 detik efektif membantu kamu menahan rasa lapar. Cukup tekan dahi atau kepala selama setengah menit dengan menggunakan 1 jari. Memang kedengarannya agak konyol, tapi monggo dicobain kalau ga percaya.  

10.   Sikat gigi
Photo Source : Pinterest
Kalau gigi dan mulut udah bersih, sayang dong kalau dikotorin lagi dengan makanan. Dan lagi, hawa – hawa dingin dari pasta gigi bisa bikin kamu jadi males buat makan lagi.



Photo Cover Source : Pinterest

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar