[TANGERANG] Siapkan Weekendmu Untuk 17 Tempat Wisata Keren Ini!

[TANGERANG] Siapkan Weekendmu Untuk 17 Tempat Wisata Keren Ini!



It’s Weekend, sobat Evoucher!
Yang masi rada binggung buat ngehabisin weekend dimana, Evoucher punya alternatif tempat hiburan yang bisa kamu jadikan destinasi nih di minggu ini. Disini kita khusus akan membahas wisata-wisata yang ada di Tangerang. So, cocok banget buat kamu yang ga mau spending too much budget dan going too far from the city. Eitss.. Jangan meragukan tempat-tempat wisata ini sobat, walaupun jaraknya dekat, tapi wisatanya ga kalah kece dari yang jauh disana. Here you are!

1.      Atlantis Sports Palace De Latinos
Photo Source : placeandsee.com

Buat kamu yang berencana menghabiskan weekend dengan olahraga untuk membugarkan badan, tempat ini bisa kamu jadikan destinasi! Klub olahraga ini sebenarnya dibangun untuk para penghuni di De Latinos & warga sekitaran. Tapi ga ada salahnya kok buat kamu yang bukan penghuni untuk mampir kesini.
Disini kamu akan ditawarkan dengan beragam fasilitas seperti club house  (meliputi lounge, biliar, fitness center, sauna, kids area, resto, cafe, and floating bar), swimming pool, beach plaza (untuk acara), white sandy beach (area pasir putih ala pantai), whirlpool, waterfall, beach volley, jogging track, danau buatan, lapangan tenis dan lapangan basket. Tempat ini terbilang masih sepi, kalau kamu butuh tempat yang cozy buat olahraga, we recommend you to visit this place!

2.      Museum Benteng Heritage
Photo Source : @fajarhdt
Photo Source : @jocelincahyadi

Pecinta sejarah kebudayaan, sudahkah kamu mengunjungi museum yang satu ini? Di tempat ini kamu akan menemukan sejarah peradaban Cina Benteng yang eksis dari dulu hingga sekarang. Bagi para etnis China, setibanya disini, bakalan merasakan suasana yang kental dan homey banget. Bangunan ini merupakan warisan budaya peranakan Tionghoa Tangerang yang udah berdiri sejak 300 tahun yang lalu. Kamu akan menemukan banyak hal unik di balik sejarah kehidupan etnik Tionghoa dan berbagai artefak yang berusia ratusan tahun. Uniknya, kalau kamu tiba disini pada saat yang tepat, kamu bakal bertemu dengan perkumpulan ibu-ibu yang datang dan saling membawa oleh-oleh untuk dibagikan dan dinikmati bersama. Lokasi tempat ini berada di Jalan Cilame nomor 20, Pasar Lama, Tangerang. Jam operasionalnya mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore. 

3.      BSD Extreme Park
Photo Source : @eleanoryuma
Photo Source : @friskapontoh
Kepengen cobain sensasi olahraga extreme outdoor bareng temen-temen atau keluarga? Disini tempatnya! Taman bermain ini memadukan Bike Park, Skate Park, Paint Ball, Go Kart, Jogging, Bike Track, and Rope Climbing untuk menyuguhkan pengunjungnya dengan sensasi yang memacu adrenalin. Disini menggunakan standard safety kelas internasional, so kamu ga usah khawatir resiko dari wahana ‘berbahaya’ ini.

4.      Desa Tanjung Burung
Photo Source : beritadaerah.co.id
Untuk para pecinta mancing yang pengen cari tempat baru buat menggaet ikan, kamu bisa mencoba tempat yang satu ini. Disini kamu bisa merasakan suasana desa yang sangat asri dengan pemandangan khas yang unik. Bagi para pemancing, tambak-tambak disini menyediakan berbagai macam ikan seperti kerapu dan bandeng. Sehabis menggaet ikan, cobalah untuk menikmati sensasi bakar ikan bersama teman dan keluarga di tempat. Notes,
kalau kamu datang saat musim bercocok tanam, kamu bisa menyaksikan pemandangan hamparan sawah kuning di sepanjang jalan yang luar biasa!
Untuk bisa sampai disini, bisa berangkat dari Jalan Tol Soekarno-Hatta. Saat keluar dari pintu belakang bandara, kamu akan menemukan perempatan disana. Kemudian ambil kanan menuju Jalan Raya Teluk Naga. Dari sini, kamu sudah memasuki kawasan Tanjung Burung.

5.      Masjid Seribu Pintu
Photo Source : @prahdaalifa
Tempat yang satu ini ga kalah kece kalau dijadikan spot foto ala-ala bangunan lama bersejarah. Ga heran, masjid ini sudah didirikan sejak tahun 1978 oleh salah seorang warga keturunan Arab.Tidak ada yang tau jelas berapa banyak pintu yang ada di bangunan masjid ini. Ruangan di masjid ini gelap gulita dan berkelok-kelok seperti labirin. Jika masuk kesini, jangan lupa untuk menenteng senter dan minta ditemani oleh penjaga agar tidak tersesat.
Di salah satu sudut ruangan, kamu akan menemukan tasbih berukuran raksasa yang terpajang disana. Oia, kalau kamu menyempatkan diri berwisata kesini, jangan lupa memberikan dana sukarela untuk pembangunan masjid ya.
Untuk sampai masjid unik ini, kamu bisa menyusuri Tol Tangerang – Merak, setelah itu keluar tol dan masuk ke Jalan Gatot Subroto yang mengarah langsung ke Kecamatan Jatiuwung.

6.      Ocean Park Water Adventure
Photo Source : @rinaldihs
Wahana permainan air memang selalu menjadi alternatif buat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Di Ocean Park, kamu akan disuguhi dengan taman bermain air seluas 8,5 hektar dengan konsep pantai. Disini menawarkan berbagai macam fasilitas menarik seperti Pacific Wave, Carribean River, Splash Town, Slide n Fun, Racer Slide, dan Lagoon The Bahama. Tidak hanya wahana air, kamu juga bisa bermain flying fox dan bungee trampoline secara gratis. Untuk bisa sampai disana, kamu akan berangkat dari Tol Jakarta – Tangerang, dilanjutkan dengan Tol Tangerang-Merak. Setelah keluar dari tol, masuk ke Jalan Moh. Thamrin dan kemudian ke jalan Raya Serpong. Ikuti jalan hingga persimpangan akhir dan belok kiri ke Jalan Pahlawan Seribu tempat waterpark berada.

7.      Pulau Cangkir
Photo Source : @agung.supriyanto
Photo Source : @nindyeliza
Penasaran dengan pulau yang berbentuk seperti cangkir? Pulau ini ada di pesisir utara Kabupaten Tangerang dengan luas pulau sekitar 4,5 hektar. Tempat ini menawarkan pengalaman wisata sambil ziarah ke makan salah seorang ulama besar di Banten. Disini kamu bisa mencoba hidup ala-ala nelayan sehari-hari seperti merawat kapal dan mengelolah hasil tangkapan.  Atau kalau kamu ingin cebur ke kolam, kamu bisa berenang di perairan sekitar pulau yang bening dengan menyewa pelampung.

8.      Situ Cihuni Lake
Photo Source : @abouttng
Destinasi yang tepat buat kamu yang hobi mancing! Disini kamu dapat menikmati fasilitas saung bambu yang berdiri di atas danau dan lahan pertanian sambil menikmati hidangan gurame, cumi, udang, ikan patin, dan berbagai macam menu segar lainnya. Bila ingin mancing, kamu bisa menangkap berbagai macam ikan air tawar di danau ini. Buat sampai disini, kamu tinggal mengikuti jalan Tol Tangerang-Merak, kemudian keluar dari Jalan Akses Tol Merak, lurus terus hingga melintas jembatan Sungai Cisadane. Sampai di bundaran, belok ke kiri, kemudian belok kanan sampai di pertigaan, masuk ke Jalan Terusan Pondok Hijau Golf yang mengarah ke danau.

9.      Situ Cipondoh
Photo Source : @hotton_naibaho
Bagi yang ingin menikmati suasana hijau sambil berpiknik dan bersantai, sila datang kesini. Disini kamu bakal disuguhi dengan pepohonan rindang dengan udara khas pedanauan yang sejuk. Selain itu, tempat ini juga menyediakan wahana permainan air seperti sepeda air, perahu boat, dan bebek-bebekan. Bagi pecinta olahraga outdoor, kamu juga dapat menimati flying fox disini. Situ Cipondoh selain terkenal dengan wahana air, juga menyediakan tempat untuk para mancing mania! Untuk ke lokasi ini, kamu tinggal melewati Jalan Tangerang-Merak, kemudian keluar dari tol dan masuk ke Jalan Nean Saba. Dari sana belok kiri di persimpangan pertama ke Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, kemudian belok kiri ke Jalan Jali. Terakhir masuk ke jalan Kompoeng Haji Jali yang mengarah langsung ke danau wisata.

10. Scientia Square Park
Photo Source : @ssqpark
Photo Source : @ssqpark
Taman ini sangat cocok buat kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak-anak. Disini terdapat beberapa fasilias seperti skatepark, in line skate, wall climbing, baby strolling, motor cross, koi pond & koi farm, street work out, bicycle, water features, butterfly park, kids playground, paddy field, and amphitheater. Di amphitheater kamu bisa duduk di beanbag sambil menikmati sunset serta pekarangan sawah. Untuk lokasinya sendiri, Scientia Square Park ada di area yang sama dengan Summarecon Digital Center.

11. Taman Hutan Kota 2 Tangerang
Photo Source : tempatwisataunik.com
Ini dia, ruang terbuka hijau buat kamu yang pengen menghabiskan waktu dengan santai-santai di daerah yang rindang dan asri! Di dalamnya juga terdapat danau buatan dan air terjun buatan yang menambahkan sensasi suasana alami di tempat wisata. Disini kamu bisa menjumpai 7 ribu batang pohon yang tentunya akan memberikan kamu suasana segar dan sejuk. Ga hanya bisa dipergunakan untuk jalan-jalan dan rekreasi, tempat ini biasanya juga dijadikan tempat untuk olahraga. Taman Hutan Kota 2 berada di Jalan Tekno Widya, Taman Tekno, Buaran.

12. Taman Potret
Photo Source : @ibagass
Buat yang suka foto-foto, monggo ke taman potret. Disini terdapat banyak objek foto yang bisa kamu jadiin temen untuk mengabadikan momen. Beberapa di antaranya seperti patung besar kuda nil, benteng cina, dan huruf TNG raksasa. Jika kamu menelusuri taman lebih dalam, kamu bisa menemukan playground untuk anak-anak bermain. Untuk lokasinya sendiri, taman potret terdapat di Jalan Sudirman, bersebelahan dengan Tangerang City Mall.

13. Pantai Tanjung Pasir
Photo Source : @indahnurhasanah99
Pantai ini merupakan alternatif favorit masyarakat yang tinggal di kawasan Tangerang loh, sobat Evoucher. Selain menawarkan pemandangan yang cakep, kamu juga bisa melihat pesawat-pesawat yang lagi take off or landing. Dari sini, kamu dapat menyeberang ke Pulau Seribu menggunakan kapal motor yang disewakan. Yang kudu dicoba adalah menikmati perjalanan dari Pantai Tanjung Pasir ke Pulau Seribu, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pulau-pulau dari yang berpenghuni hingga tak berpenghuni. Untuk lokasinya, pantai ini terletak di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

14. Telaga Biru Cigaru
Photo Source : @telagabirucigaru
Tempat wisata ini dulunya adalah bekas galian pasir di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupateng Tangerang. Tapi siapa kira, tempat ini bisa disulap menjadi tempat yang bisa dikatakan menjadi destinasi favorit warga di kawasan Tangerang untuk menghabiskan weekendnya. Bekas galian yang dihasilkan dari aktivitas tambang ini tadinya tergenang air, tapi kemudian secara tidak sengaja berubah menjadi telaga buatan. Disini, kamu bisa berkeliling dengan perahu sampan sambil memotret foto-foto dengan panorama telaga yang kece.

15. The Breeze
Photo Source : qraved.com
Pengen kuliner sekalian belanja dan olahraga? Kamu bisa dapetin semua fasilitas itu disini! The Breeze ini mengusung tema “Mall Without Wall”, yang artinya kamu bisa dapatkan fasilitas-fasilitas layaknya di mall, tapi dengan ruangan terbuka. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang mau nongkrong-nongkrong casual ala-ala anak muda. Kalau kamu datangnya pas weekend, kamu bisa menikmati alunan life music khususnya di malam hari. 

16. Travelmie
Photo Source : fdhlidziliqram
Bagi yang doyan indomie n kepengen nikmati makanan satu ini ala-ala pendaki, sila datang kesini buat rasakan sensasinya! Ga hanya menawarkan sensasi makan ala pendaki di tenda-tenda, indomie yang disajikan disini juga sama persis dengan yang ada di bungkusnya. Tempat nongkie Travelmie mengusung konsep urban camping dimana ada beberapa tenda yang didirikan membentuk lateru. Ditengahnya ada meja serta bangku lipat untuk pengunjung yang datang. Buat menambah suasana pendakian yang kental, di dalam tenda juga disediakan lampu petromax. Travelmie sendiri berada di Jalan Kisamaun 154, Pasar Lama Tangerang.

17. World of Wonders
Photo Source : @ayutams
Mau berpetualang mengelilingi keajaiban dunia tanpa harus ke luar negeri & ngeluarin banyak duit? Tepat sekali bila kamu memilih untuk datang ke World of Wonders! Themepark ini berada di kawasan perumahan Citra Raya. Kawasan ini menawarkan replika-replika keajaiban dunia. Total ada 7 replika keajaiban dunia yang bisa kamu jadikan objek untuk berfoto. Selain itu, kamu juga dapat menikmati wahana permainan di salah satu theme park disana. Beberapa fasilitas yang dapat dijadikan pilihan antara lain Mobile Gladioator, Gasing Alexandria, Ayunan Kaisar, Kereta Minoan, atau Perahu Liberty. Kamu juga bisa uji nyali disini dengan mendatangi Rumah Angker. Selain itu, masih banyak sekali pilihan wahana permainan yang membuat kamu betah untuk berlama-lama disini. Untuk menuju ke lokasi World of Wonders, kamu bisa berangkat dari Tol Jakarta-Merak. Setelah itu belok kanan menuju Jalan Raya Serang, ikuti jalan hingga Rumah Sakit Ibu dan Anak Tiara. Selanjutnya kamu akan melihat pertigaan, monggo belok kiri dan sampailah di Jalan Citra Raya Boulevard tempat theme park berada.


Tunggu apalagi sobat Evoucher? Let’s spend your weekend dengan berkunjung ke tempat-tempat kece ini! ;)




Source :
-          nationalgeographic.co.id
-          beritadaerah.co.id
-          bvoiceradio.com
-          jakarta.panduanwisata.id
-          tangerangsehat.pedia.id
-          zonalibur.com
-          theurbanmama.com
-          jendelakeluarga.com
-          tempatwisatadaerah.blogspot.co.id
-          travelingyuk.com
-          indahnyaperjalanan.com

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar