Restoran Jadoel TOP di Jakarta yang Bikin Kamu Nostalgia!

Restoran Jadoel TOP di Jakarta yang Bikin Kamu Nostalgia!



Kangen balik ke masa-masa tempoe doloe? Mau dimanjain sama suasana homey yang bisa bawa kamu kembali bernostalgia ke masa jadoel? Yuk monggo simak Top 5 restoran di Jakarta dengan suasana vintage, classic, and historical  yang tentunya soal rasa juga ga neko-neko!




1.      Oasis Grand Rijsttafel Heritage

Photo Source : @oasis.heritage
Photo Source : @oshssn
Photo Source : qraved.com


Buat kamu yang kepengen merasakan sensasi makan ala-ala Raja or Ratu Jawa, mesti cobain untuk datang ke sini! Oasis Grand Rijsttafel Heritage punya keunikan tersendiri yang ga bisa kamu dapatkan di restoran lain. Kalau kamu pesan Rijsttafel style lunch,  kamu akan disajikan dengan 12 masakan khas Indonesia yang masing-masing dibawakan oleh pelayan yang berbalutkan kebaya. Selain itu, setiap dinding di restoran ini penuh dengan barang-barang antik yang membuat kamu serasa lagi makan di museum! Kisaran harga untuk restoran ini rata-rata 1 juta untuk 2 orang. Memang terbilang agak mahal, tapi dijamin kamu ga bakalan nyesel setelah mencicipi hidangan-hidangannya. Oasis Grand Rijsttafel Heritage buka di hari Senin – Sabtu, pukul 11 siang sampai 3 sore, kemudian buka kembali di jam 6 sore hingga 10 malam. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Raden Saleh No. 47, Cikini.



2.      Cafe Batavia

Photo Source : @arfenu


Photo Source : @cafe_batavia

Photo Source : @cafe_batavia

Photo Source : @giofando

Kalau kamu lagi di kawasan Kota Tua, boleh mampir ke cafe yang satu ini. Disini kamu akan dimanjakan dengan suasana classic yang cozy and bikin kamu pewe seharian untuk nongkrong. Sambilan nongkrong, kamu bisa melihat-lihat perjalanan kota Jakarta dari dulu hingga sekarang di salah satu area dinding cafe. Untuk makanan juga bervariasi, kamu bisa nikmati makanan Indonesia, Western, hingga Asian dishes! Tempat yang satu ini recommended banget buat kamu yang pengen merasakan suasana kolonial sambil mengisi perut! Kisaran harga untuk 2 orang sekitar 300 ribu. Cafe ini buka di hari Senin – Kamis dari jam 8 pagi s/d 12 malam, hari Jumat di jam 8 pagi s/d 1 malam, Sabtu jam 7 pagi s/d 1 malam, dan Minggu jam 7 pagi s/d 12 malam. Untuk alamatnya ada di Taman Fatahillah, Jl. Pintu Besar Utara No. 14.



3.      Sagoo Kitchen
Photo Source : id.openrice.com

Photo Source : @nadya.laksmana

Photo Source  : @ditatyas

Restoran satu ini ga kalah unik dari restoran-restoran tempoe doloe lainnya. Yang membuat Sagoo Kitchen unggul adalah selain menyediakan suasana makan, interior resto jadul, menu yang pas di kantong, tapi juga menjual peralatan makan, jajanan makanan & minuman jadul, hingga aneka permainan tempo doloe! Menu yang disajikan disini merupakan menu-menu racikan sang oma dari pemilik restoran. Beberapa menu diantaranya seperti bee hoon goreng rawit, nasi asem-asem daging sapi, tahu kopjok telur, es mangga seroet, bistik sapi djawa, mee djawa, dan masih banyak lagi. Kisaran harga sekitar 150 ribu untuk 2 orang.  Sagoo Kitchen buka di jam 10 pagi hingga 10 malam. Untuk lokasinya sendiri, Sagoo Kitchen ada di Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, Margo City Depok, dan Botani Square Bogor.



4.      Dapur Babah Elite
Photo Source : tuguhotels.com


Photo Source : @jarronjo88

Photo Source : @ujiek198

Photo Source : @sesamestreetfood

Photo Source : @titonic_gin
Buat kamu yang pengen nikmatin suasana romantis di bangunan bekas kolonial Belanda, monggo dateng ke Dapur Babah Elite! Di restoran ini, kamu bisa nikmatin masakan khas etnis Cina yang tinggal di Jawa dan Malaka yang tentunya mengoyang lidah. Menu yang ditawarkan di restoran punya banyak variasi, ada nasi kare kepiting, tjoemi tjabe tiubin, ikan goreng moelet garing, nasi tjampoer babah, lontong cap gomeh, dan masih banyak lagi. Tapi yang paling favorit disini adalah nasi tjampoer babah. Menu ini terdiri dari nasi hijau dengan udang goreng kering, sambal goreng kentang, tahu tempe, empal, sayur lodeh, perkedel udang, dan masih banyak lagi lauk lainnya. Kamu kudu nyobain! Kisaran harga untuk 2 orang sekitar 350 ribu. Restoran ini buka dari jam 11 siang hingga 11 malam. Untuk lokasinya, Dapur Babah Elite berada di Jl. Veteran 1 No. 18 - 19, Gambir.

5.      Lara Djonggrang
Photo Source : foody.id


Photo Source : jakartakita.com

Photo Source : tuguhotels.com
Ini nih, restoran dimana kamu bisa menyantap makanan sambil wisata n mendengarkan kisah sejarah tentang Lara Djonggrang. Konon katanya, bangunan ini milik ajudan Presiden Soekarno. Memang dari luar, restoran ini kelihatan agak-agak serem ya, tapi inilah yang jadi daya tarik untuk dateng dan lihat apa yang ada di dalam restoran. Banyak variasi menu khas nusantara yang bisa kamu dapetin disini, mulai dari menu-menu hidangan laut, beragam jenis sate, dan yang ga kalah populer adalah menu nasi campur kepulauan. Untuk kisaran harga sekitar 300 ribu untuk 2 orang. Restoran ini buka dari jam 10 pagi hingga 12 malam. Lokasinya berada di Jl. Teuku Cik Ditiro No. 4, Menteng.


Gimana? Tertarik buat samperin restoran ala-ala tempoe doloe ini? Dijamin ga akan nyesel sama makanan n tema-temanya yang unik! ;)

Tags :

4 komentar: