Ini dia Tempat Wisata Seru Di Jakarta Tanpa Perlu Keluar Kota

Ini dia Tempat Wisata Seru Di Jakarta Tanpa Perlu Keluar Kota


Kota Metropolitan, Jakarta. Ibukota dengan sejuta mimpi serta tempat mengejar cita - cita & cinta. Namun dibalik gemerlapnya kota Jakarta, ternyata yang sering muncul di pikiran kita adalah 4 hal yaitu  BANJIR , MACET , POLUSI dan STRESS atau ada hal lain yang ini kamu tambahkan? Nah, namun dibalik itu semua, Jakarta ternyata juga memiliki tempat-tempat yang indah untuk sekedar melepas penat karena rutinitas yang padat. Biasanya untuk melepas penat serta stress, kita akan lebih sering memilih untuk berpergian ke luar kota. Tapi ga usah jauh-jauh lagi sobat. Ternyata selain di luar kota, Jakarta juga punya beberapa tempat wisata seru yang bisa jadi alternatif kamu untuk melepaskan kejenuhan saat weekend, dan tak kalah seru tentunya, buat nambahin koleksi foto-foto kamu di social media ;)

Simak deh tempat-tempat dibawah ini!

 

1. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Buat kamu yang pengen dapatin foto-foto dengan latar keindahan alam, boleh nih coba datang ke sini. Tempat ini sering banget loh dijadiin area photoshot prewedding. So, ga diragukan lagi, disini adalah spot yang bagus untuk kamu foto. Lokasinya ada di Pantai Indah Kapus, tepatnya di belakang Tzu Chi Center. Setelah dari tempat ini, mungkin kamu boleh mampir sebentar untuk kuliner di daerah PIK :P
Photo Source :@angke_sutiawan
 

2. Pulau Harapan – Kepulauan Seribu

Apabila kamu addicted pada keindahan di bawah laut, tepat sekali bila kalian memilih untuk berkunjung ke pulau yang satu ini. Pulau ini menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa. Bahkan tidak sedikit orang yang mengatakan keindahannya “sebelas dua belas” dengan yang ada di Karimun Jawa. Pulau ini dibalut dengan hamparan pasir putih dengan perairan jernih, ikan-ikan, serta terumbu karang yang menghiasi setiap sudut pulau. Kalau ingin traveling kesini, kamu bisa berangkat dari pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.
Photo Source : @yusriniairin
 


3. TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

Taman Mini merupakan salah satu tempat di area Jakarta Timur yang sangat ramai dikunjungi pada saat liburan. Taman Mini sendiri adalah pusat rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat dari 26 provinsi di Indonesia (pada tahun 1975) yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan aneka busana, tarian, dan tradisi daerah. Di samping itu, di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku), berbagai sarana rekreasi ini menjadikan TMIII sebagai salah satu kawasan wisata terkemuka di ibu kota.
Photo Source : gettyimages.com


4. Pulau Tidung 

Pulau Tidung, salah satu pulau penuh cinta di area Kepulauan Seribu Jakarta. Pulau ini merupakan pulau yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan Jakarta dan menjadi destinasi favorit untuk berakhir pekan.
Photo Source : @kugibugi


5. Kota Tua Jakarta

Para pecinta sejarah, mari berkunjung ke kawasan Kota Tua! Kamu dapat menemukan banyak museum, tempat nongkie, serta menikmati beragam kuliner dan buah tangan. Landmark historis khas Jakarta ini tidak hanya mengasah rasa nasionalisme kamu, namun juga akan memberikan sensasi seperti berada di masa pra-kemerdekaan.
Photo Source : @karinaanurul


6. Taman Menteng 
Ga perlu jauh-jauh untuk nyari tempat buat jogging atau sekedar jalan-jalan menghirup udara segar. Taman Menteng ini menawarkan kamu suasana yang nyaman untuk menikmati nuansa alam di tengah padatnya ibukota. Kamu bisa membawa keluarga, teman, atau mungkin peliharaan untuk menikmati fasilitas seperti jogging track, sarana bermain anak-anak, air mancur, dll. Untuk lokasinya, Taman Menteng berada di Jl. HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat.
Photo Source : @syifa_mujarabi





 

7. Taman Impian Jaya Ancol 

Tempat yang cukup mainstream dan mungkin sudah tidak asing lagi dikunjungi oleh kita semua dikala Liburan, merupakan tempat terlengkap di utara Jakarta yang berisi banyak sekali tempat rekreasi serta hiburan untuk keluarga.
Photo Source : @akbar_andespay


8. Pulau Pari 

Pulau Pari adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau ini berada di tengah gugusan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan Jakarta.
Photo Source : @rizal.arizt


9. Bundaran HI (Hotel Indonesia)

Selamat datang di salah satu trademarknya kota Jakarta! Bundaran HI terletak di tengah bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Biasanya tiap Minggu pagi ada Car Free Day. Boleh deh sekali kali mampir untuk ikutan sepedaan atau sekedar jogging ;)
Photo Source : @arie_46


10. Jl. MH. Thamrin

Jalan besar yang tersambung ke Bundaran HI ini bakalan rame dengan pejalan kaki tiap Minggu pagi. Di Jakarta, tiap Minggu pagi sudah dipatenkan pemerintah setempat untuk masyarakat yang ingin berjogging atau bersepeda menikmati jalan raya bebas kendaraan.
Photo Source : sharehouse.wordpress.com


11. Taman Prasasti

Pengen ngerasain suasana yang bikin bulu kuduk berdiri? Disini tempatnya! Museum taman Prasasti merupakan museum cagar budaya peninggalan kolonial Belanda. Disini kamu dapat menemukan banyak sekali koleksi prasasti nisan kuno dan miniatur makam khas dari 27 provinsi di Indonesia. Ga kalah menarik, ada pula koleksi kereta jenazah antik yang pasti nya photogenic buat diajak foto bareng. Hiiiii.....
Photo Source : @madsjourneyid


12. Tugu Monas


Yuk, sempetin diri kamu untuk datang ke landmark Jakarta yang satu ini! Monumen Nasional merupakan tugu yang digunakan untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia meraih kemerdekaan. Didalamnya, kamu bisa menemukan miniatur dan informasi sejarah para pahlawan kita dahulu. Tugu Monas ini memiliki tinggi 132 meter dan terletak di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Kalau kamu warga Jakarta, jangan bilang belum pernah kesini dong..
Photo Source : @ariessetiadi


13. Balai Kota

Balai Kota Jakarta merupakan bangunan administratif yang menjadi tempat kerja dari pasangan Gubernur DKI Jakarta. Kedengarannya seperti daerah yang susah di capai ya. Eh tapi kamu mesti tau, sekarang Balai Kota udah dibuka sebagai tempat wisata loh! Disini kamu bisa secara langsung melihat ruang rapat, ruang tamu, hingga berfoto di ruang Gubernur! Ga kalah seru, kalau kamu ingin melihat view Monas dan Istana Negara, kamu cukup aja datang ke Balai Kota!
Photo Source : @raesti


14. Museum Nasional

Pecinta sejarah, setelah mampir ke Monas, boleh nih mampir juga ke Museum Nasional. Museum ini terletak tidak jauh dari Monas, yakni di sebelah barat Tugu Monas. Sebelum masuk, kamu akan disambut dengan patung gajah pada bagian depan museum. For your information, patung gajah ini merupakan hadiah dari Raja Chulalongkorn dari Kerjaan Thailand loh. Keren!
Photo Source : theexhibitionlist.wordpress.com


15. Taman Suropati Menteng


Taman ini terletak berdekatan dengan Taman Menteng. Jika kamu ingin menghabiskan sore hari berjalan-jalan menghirup udara segar, kamu bisa nih kesini. Kawasan ini dipenuhi pohon-pohon rimbun sehingga banyak angin sepoi-sepoi yang bakal menyisir kulit kamu. Tidak kalah kece, disini juga terdapat banyak  patung karya seniman ASEAN . Kalau kamu mampir di saat malam weekend, kamu akan dimanjakan dengan penampilan seniman jalanan yang patut diancungin jempol!
Photo Source : @gobindvashdev


16. Petak Sembilan Glodok


Jika kamu ingin menikmati pemandangan arsitektur otentik, monggo datang ke Petak Sembilan di Glodok. Setibanya disana, kamu akan disugguhi dengan suasana khas Tahun Baru Imlek, dimana hampir di sepanjang jalan banyak yang memajang serta menjual barang-barang meriah yang biasanya dipakai saat Imlek. Jika sempat, kamu juga bisa mampir ke Kelenteng Petak Sembilan. Menurut warga setempat, Kelenteng ini telah berdiri sejak 400 tahun silam.
Photo Source : travellersfootprint.wordpress.com


17. Setu Babakan


Setu Babakan adalah kawasan perkampungan dan telah ditetapkan menjadi kawasan cagar budaya Jakarta, tempat dimana Anda dapat menemukan berbagai bangunan dan peninggalan budaya Betawi. Di area ini, terdapat sebuah danau besar yang merupakan lokasi rekreasi menyenangkan bagi banyak pengunjung. Tempat wisata budaya Jakarta yang satu ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan budaya Betawi asli secara langsung, dari cara bercocok tanam, dagang, membuat kerajinan, hingga membuat makanan khas Betawi.
Photo Source : @gemmadelicia


18. Ocean Eco Park Ancol

Ini tempat wisata yang lagi hits banget di kalangan para remaja hingga keluarga. Ocean Eco-Park mengusung konsep Eco dimana pengelola menyediakan lahan terbuka hijau yang dilengkapi dengan track untuk jogging dan bersepeda. Di kawasan ini, kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan hamparan rumput nan hijau serta berbagai macam pepohonan.
Photo Source : @henny_kjv

Tags :

6 komentar:

  1. Nice banget,liat postingannya aja udah pengen kesana.. So membantu banget informasi buat jadwal ngetrip.. Asiik dah next week we must go on !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kiky.
      Benar, tempat-tempat di Jakarta ini sangat menarik untuk dikunjungi. Have a fun trip buat next week ya.
      Terima kasih sudah mampir di halaman Evoucher ;)

      Hapus
  2. Nice banget,liat postingannya aja udah pengen kesana.. So membantu banget informasi buat jadwal ngetrip.. Asiik dah next week we must go on !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kiky.
      Benar, tempat-tempat di Jakarta ini sangat menarik untuk dikunjungi. Have a fun trip buat next week ya.
      Terima kasih sudah mampir di halaman Evoucher ;)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Terima kasih atas dukungannya, Chandra :)

      Hapus