Ini dia Pesona Wisata Air Waterpark di daerah Tangerang Banten

Ini dia Pesona Wisata Air Waterpark di daerah Tangerang Banten



1.  Adventure Waterpark Serpong 


Marcopolo Waterpark - Pic from Evoucher.co.id

Sesuai namanya, Marcopolo Adventure Serpong terletak di Jalan MH. Thamrin KM 2,7 Serpong, Tangerang Selatan.Lokasinya sangat mudah dijumpai jika anda melewati jalan tol jakarta tangerang maka anda akan dengan mudah menemukan logo marcopolo waterpark serpong ini di pinggir jalan tol ,Waterpark ini sedikit berbeda dibanding water park kebanyakan karena dibangun di lantai kelima Serpong Town Square. Jadi, sambil menikmati aneka wahana permainan air pengunjung bisa menyaksikan pemandangan Komplek CBD Serpong dan sekitarnya.

Marcopolo Adventure Serpong memiliki beberapa kolam renang yang dapat dipilih pengunjung. Bagi yang sudah mahir berenang, silakan menguji keahlian di kolam renang dewasa. Sedangkan untuk pengunjung yang datang bersama putra-putri tercinta, tersidia kolam anak dan kolam khusus balita. Water park di Serpong tersebut juga dilengkapi dengan kolam untuk terapi.
ahana permainan di Marcopolo Adventure Serpong tidak jauh berbeda dengan water park lain. Di sini terdapat kolam arus sepanjang 200 meter. Ingin menguji adrenalin? Ada Whirlpool Therapy dengan lintasan memutar. Anak-anak juga bisa turut berseluncur di Big Slider yang relatif aman. Sedangkan bagi pengunjung balita tersedia Baby Pool yaitu kolam edukatif dengan bola warna-warni.

Sebagai tempat rekreasi keluarga, Marcopolo Adventure Serpong dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Pengunjung bisa dengan mudah menemukan ruang ganti atau kamar mandi bilas usai berenang. Pengelola juga menyediakan mushola yang terletak di salah satu sudut water park. Agar barang bawaan aman, pengunjung bisa menyewa locker. Berbeda dengan tempat serupa pada umumnya, pengunjung taman permainan air ini boleh membawa masuk bekal makanannya.


2. Pulo Saiji Waterpark Cisauk Serpong Garden
Pulo Saiji Waterpark - Pic by Evoucher.co.id


Nahhh Bagi Anda yang berdomisili di sekitar Cisauk atau di sekitar tangerang selatan ataupun serpong , salah satu tempat liburan keluarga yang bisa Anda kunjungi adalah Waterboom Saiji. Terletak di Perumahan Serpong Garden, tempat liburan waterpark Pulo Saiji ini berada pada lahan seluas 2 hektar.

Lokasinya berada tidak jauh dari Stasiun Kereta Cisauk, sehingga buat Anda yang ingin ke Pulo Saiji bisa memanfaatkan stasiun lalu dilanjutkan dengan angkutan umum kurang lebih sekitar 5-7 menit.

Selain Waterpark , Pulo Saiji juga menyediakan beberapa aneka wisata berupa taman wisata danau ini juga memiliki berbagai objek wisata lainnya seperti tempat memancing, flying fox, sepeda air, balon air, lapangan tennis, serta children playland dan bioskop 4 dimensi.

Untuk kolam renangnya sendiri terdiri dari 3 jenis kolam, yaitu kolam dewasa, kolam anak dan kolam balita. Saat saya mengunjungi tempat ini kondisinya sangat ramai sehingga tampak sesak dan kurang nyaman, karena memang tempatnya tidak begitu luas karena harus berbagai dengan fasilitas lainnya.

Di kolam balita ini tersedia fasilitas seluncuran kecil, air mancur dan kolam yang dangkal, sehingga Anda tidak perlu khawatir membiarkan buah hati bermain kesana-kemari.


Bagian paling menarik dari Waterboom Pulo Saiji adalah terdapat Sunken Bar di tengah kolam. Walau namanya bar yang dijual tentu saja aneka makanan ringan yang bisa dinikmati di kolam renang. Setelah makan atau minum bisa melanjutkan acara berenang kembali.

Salah satu yang unik dari kebiasaan pengunjung di Pulo Saiji adalah membawa makanan sendiri. Karena tidak diijinkan membawa makanan dari luar, pengunjung biasanya menikmati makannya setelah berenang dan menikmati makan mereka bersama keluarga di dekat pintu masuk. Akibatnya tak jarang sekitar pintu masuk tampak padat oleh pengunjung yang menikmati makanan mereka

saung di pulau saiji - Evoucher.co.id
.

3. i-Amsterdam Waterpark Tangerang



I-Amsterdam waterpark , salah satu waterpark unggulan di kota tangerang letaknya sebenarnya  tidak jauh dari kota jakarta anda bisa berkendara menuju amsterdam waterpark melalui kota tangerang atau bandara soekarno hatta , letak waterpark ini berada di dalam perumahan villa tomang baru, Kuta Bumi tangerang . Di desain dengan tema suasana Belanda sesuai namanya amsterdam. Pada pintu masuk ada kincir besar khas negeri kincir angin. Dan didalam ada banyak manequin yang didandani dengan kostum ala belanda. Tiket masuk tidak mahal dibandingkan waterpark lainnya.

4. Citra Raya Waterworld



Citra Raya Water World salah satu waterpark alternatif keluarga yang berlokasi di Cikupa Tangerang Banten
Beragam wahana menarik bisa dimainkan di waterpark ini. Tidak hanya permainan dan petualangan bertemakan aktivitas air tetapi permainan lain juga bisa dimainkan. Wahana permainan seperti : Pirates Dome Shelter, Pixie Hollow Baby’s Pool, Power Slider, Sea Devil Pirate Ships, Croc’s Hive Racer Slide, Stonehenge Waterfall dan lain lain siap memberikan pengalaman berbeda bagi para pengunjung.
Beragam aktivitas olahraga juga bisa digunakan di CitraRaya Waterpark. Beberapa fasilitas olahraga lain seperti Gym, Futsal, Tennis, Olympic pool, Badminton juga bisa dimainkan di Waterpark ini.
Fasilitas pendukung tidak kalah lengkapnya untuk memberikan kenyamanan para pengunjung. Area Parkir, Food Court, Outboun Field, Gathering Place, serta Souvenir Shop dan tentu tidak lupa fasilitas olah raga. Semua berdiri menempati areal yang luasnya tidak kurang dari 2 ha.
Harga Tiket Masuk CitraRaya Waterpark
Buat yang ingin berkunjung ke CitraRaya Waterpark Tangerang pasti ingin tau berapa harga tiket masuknya. Tenang saja, waterpark yang satu ini menawarkan harga tiket yang masih terjangkau.

Harga tiket masuk CitraRaya Waterworld ditawarkan:
Weekdays (Senin – Jumat) Rp 40.000
Weekend (Sabtu dan Minggu) Rp 45.000



5. Ocean Park BSD :
Ocean Park BSD

Waterpark ini merupakan Waterpark yang sangat besar dan beroperasi cukup lama di kawasan tangerang selatan , bisa dibilang Ocean Park merupakan salah satu pelopor wisata waterpark di kawasan tangerang dan sekitarnya , waterpark ini memiliki kemudahan seperti tempat yang sangat strategis sehingga sangat mudah dikunjungi dengan semua jenis moda transportasi


di dalam ocean park ini sendiri  memiliki beberapa wahana yang sangat menyenangkan untuk dicoba. Diantaranya ada Pacifik Wawa yang merupakan wahana kolam ombak, splash town, Carribean river yang merupakan kolam arus, slide and fun yang merupakan seluncuran yang berbentuk spiral dan juga race slider yaitu seluncuran dengan jalur sebanyak 4 buah serta ada pula wahana lagoon the bahama yang dapat membuat anda merasakan sensasi pijitan di bawah air terjun di wahana air ini. Harga tiket ocean park BSD yang relatif murah juga menjadikannya menjadi tempat favorit keluarga.

Ocean Park BSD buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 18.00 pada hari biasa dari senin hingga jumat dan pada weekend atau hari sabtu dan minggu, wisata ini buka lebih awal mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00. Perlu anda ketahui bahwa Ocean park BSD memiliki beberapa event yaitu seperti renang hemat yang dapat berlaku setiap hari senin kecuali pada saat libur nasional dengan harga tiket ocean park BSD hanya sebesar Rp 30.000,-.




6. Aladin Waterpark




7.DX Waterpark





Tags :

6 komentar:

  1. Mantap dah gitu murah lg tiketnya. Klo ada waktu mampir deh ksitu.

    BalasHapus
  2. Pengen kesitu tapi jauuuh....

    BalasHapus
  3. Tmpat yang nyaman untuk liburan bersama anak"

    BalasHapus
  4. Lokasi yang nyaman dan mudah dijangkau

    BalasHapus
  5. Tempat yang seru dan saya suka

    BalasHapus