Ini Dia Orang Pertama Yang Selamat Terjun dari ketinggian 7,6 Kilometer tanpa parasut

Ini Dia Orang Pertama Yang Selamat Terjun dari ketinggian 7,6 Kilometer tanpa parasut




Pada 30 Juli 2016 ,rekor dunia telah dipecahkan oleh seseorang stuntmant yang bernama Luke Aikins (42) dimana ia selamat setelah terjun bebas dari ketinggian 7,6 km atau 25 ribu kaki. Hal itu dilakukannya tanpa parasut. Dia mendarat di sebuah jaring raksasa dalam posisi yang tepat.

pic : dailymail.co.uk
Peristiwa bersejarah ini terjadi pada Sabtu (30/7) lalu, di Simi Valley, California. Pria yang selama ini bekerja sebagai seorang 'stuntmant' itu menamakan aksinya dengan judul 'Heaven Sent' dan disiarkan langsung oleh jaringan Fox dalam sebuah acara khusus.

Aikins awalnya turun dari pesawat dengan ketinggian 25 ribu kaki. Di tubuhnya hanya ada pakaian penahan angin, tak ada parasut atau alat sejenis yang biasa dipakai penerjun payung. Di awal penerjunan, dia didampingi tiga penerjun untuk memastikan arahnya tepat mengarah pada titik jatuh.


Setelah itu, para penerjun payung tadi memisahkan diri karena harus membuka parasut. Sementara Aikin tetap terjun dengan kecepatan tinggi. Momen ini begitu menegangkan karena dari kamera terlihat jelas bagaimana kecepatan Aikins saat terjun bebas.

Dalam waktu singkat, Aikins akhirnya berhasil mendarat dalam sebuah jaring yang dipasang khusus untuk menahannya. Jaring itu memiliki luas sepanjang 3.000 meter persegi.

Setelah mendarat, Aikins langsung berdiri dan merayakan keberhasilannya mencatat sejarah bersama sang istri, Monica. Anak-anaknya yang sempat tegang juga akhirnya bergabung.

Aikins sebelum acara sempat menyatakan, dia sudah mempersiapkan diri sejak dua tahun lalu. Sebelumnya, dia sudah berlatih dengan terjung payung dari ketinggian 18 ribu kaki dan sudah melakukan berbagi aksi berbahaya, termasuk untuk film Ironman 3.

"Saya sudah melakukan skydiving sejak usia 16 tahun," ucap Aikins.

Sebelum melakukan aksi ini, Aikins sudah mendapat pelatihan dari United States Parachute Association (USPA) dan tim dari pasukan Angkatan Udara AS.

sumber : dailymail

Tags :

2 komentar: