10 Tempat Buka Puasa Yang Murah Seru dan Enak Di Jakarta

10 Tempat Buka Puasa Yang Murah Seru dan Enak Di Jakarta



1. Kelapa Dua, Jalan Panjang

kelapa dua


Buat kamu warga Jakarta Barat, khususnya yang tinggal di sekitar daerah Kelapa Dua, Jalan Panjang, pasti udah gak asing banget sama keramaian yang ada setiap sore di bulan Ramadhan ini. Kawasan ini selalu rame sama penjual takjil, dari kolak, gorengan, lontong, sate padang, martabak, dan masih banyak lagi!






2. Melawai, Blok M



Nah, buat kamu yang lagi kejebak macet di sekitar Blok M, langsung aja mampir ke daerah pasar melawai ini! Lokasinya ada di deket Blok M Square, setiap sore pasti rame banget sama pedagang yang jualan aneka macem jajanan buat buka puasa! Dari kue-kue enak, sampai makanan khas dari daerah lain juga ada loh!

comment_1024



3. Blok S

Lapangan-Blok-S

Photo source: anekawisata

Bakso Kumis! Nama itu yang selalu keinget kalo denger ada yang nyebut Blok S. Tempat jajanan yang ada di samping lapangan bola Blok S ini emang rame banget! Banyak menu makanan yang bisa kamu temuin di sini, dari bakso, siomay, sate padang, sampe kebab juga ada loh!

comment_1024



4. Jalan Balai Pustaka, Rawamangun

pasar-rawamangun

Photo source: travelio

Anak Jakarta Timur mana suaranya? Untuk kamu yang tinggal atau sering lewat sini, pasti suka kesel sama macetnya.haha Bukan karena ada apa-apa, tapi karena banyaknya penjual yang nawarin jajanan seru dan murah buat buka puasa nih! Bermacam-macam kue kecil, gorengan, takjil ada di sini! Pokoknya komplit banget deh!

comment_1024



5. Pasar Benhil

benhil

Photo source: hipwee

NAH INI DIA! Tempat jajanan yang gak pernah sepi! Setiap bulan Ramadhan selalu ramai dengan puluhan pedagang jajanan dan makanan! Selain kamu bisa nemuin ratusan jenis kue-kue dan gorengan, kamu juga bisa nemuin makanan enak kayak nasi padang, ikan bakar, pempek, sampe nasi bali juga ada loh! nyammm!

comment_1024



6. Jalan Sabang, Menteng

jalan-sabang

Photo source: travelio

Selain jajanan buat buka puasa, kamu bias dapetin banyak banget menu makanan lain di sini! Dari martabak bangka, sate padang, sampe hot dog! Kalo kamu laper, kamu bisa nemuin banyak restoran dan warung tenda juga loh! Enak kan?

comment_1024



7. Bulungan, Barito

cermati

Photo source: cermati

Selain di Pasar Melawai, kalo kamu lagi ada di sekitar Blok M, kamu juga bisa mampir ke kawasan ini! Sepanjang jalan Bulungan, Mahakam, sampai ke Taman Ayodya banyak banget penjual jajanan buka puasa! Gak bakal nyesel deh mampir ke sini, gak cuma gorengan dan kue aja, kamu juga harus cobain gultik, alias Gulai Tikungan!

comment_1024



8. Pasar Tebet



SONY DSC

Photo source: kompasiana

Pasar emang tempatnya jajanan enak deh! Buat kamu yang ada di sekitaran Tebet, pasti tau deh tempat ini! Pasar Tebet selalu penuh sama penjual jajanan buka puasa! Dari kue-kue kecil, gorengan, sampe deretan menu makanan besar juga ada loh! Mampir yuk?

comment_1024



9. Jalan Biak Roxy

buka antara

Photo source: antaranews

Nah, selain terkenal dengan deretan warung sop kaki kambing yang enak-enak, Jalan Biak juga juaranya tempat jajanan buka puasa loh! Kamu bakal nemuin berbagai kue, gorengan, dan makanan kecil lain yang pas banget buat batalin puasa kamu di sini!

comment_1024



10. Pasar Senen

senen

Photo source: tempo

Selain terkenal sama pasar paginya, kawasan Pasar Senen di sore hari juga gak kalah rame, guys! Banyak banget pedagang kue kecil dan jajanan murah di sini! Kamu pasti bingung sendiri mau makan apa, karena emang banyak banget! Harus dicoba nih!

comment_1024



11.Pasar Tanah Abang

flyover

Photo source: antaranews

Nah, di sini selain kamu bisa nemuin berbagai jajanan buka puasa, kamu juga bisa nemuin banyak oleh-oleh haji! Kayak kurma Arab, peci, baju koko, sarung, sampe air zam-zam! Yang paling penting sih, di sekitar kawasan ini banyak banget tenda makanan! Jadi, abis jajan, kamu bisa langsung makan deh!

comment_1024



12. Rawa Belong

rawa-belong

Untuk daerah yang satu ini, kamu udah familiar deh! Gak bulan puasa aja rame, apalagi bulan puasa! Sepanjang jalan dari lampu merah sampe sekitar Binus banyak banget pedagang yang nawarin berbagai macam jajanan puasa dan makanan enak! Kamu harus banget cobain deretan nasi uduk atau ketoprak khas Betawi plus telur dadar yang banyak dijual di sini, enak banget!

comment_1024



13. Masjid Sunda Kelapa

sunda kelapa

Photo source: dreamersradio

Masjid yang ada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini emang juara deh! Selain banyak pedagang kue kecil dan gorengan, kamu bakal nemuin berbagai makanan enak kayak soto padang, sate padang, ketoprak, sate ayam, bahkan dimsum pun ada! Abis makan, bisa lanjut taraweh di sini, lengkap kan?

comment_1024



14. Kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat

pecenongan

Photo source: culinarybonanza

Enak kali yah buka puasa pake martabak toblerone? Nah, di sini kamu gak cuma bisa dapetin martabak toblerone aja, tapi deretan warung tenda lain yang juga enak-enak banget! Kayak nasi uduk, sate padang, pecel lele, sampe nasi goreng kambing! Abis ngemil, mampir deh ke Bubur Kwangtung, bubur sapi irisnya enak banget, guys!

comment_1024



15. Pasar Santa

pasar-santa

Photo source: travelio

Last, but not least! Siapa yang gak kenal sama pasar hipster yang satu ini? Kalo dipikir lagi, tempat ini bakal jadi tempat jajan buka puasa yang pas banget! Karena kamu bisa buka puasa pake kue cubit, waffle, es cendol duren, atau bisa juga langsung sikat makanan yang enak kayak teppanyaki, hotdog hitam, dan masih banyak lagi! KEREN!

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar